Ritiaksa Terpilih Sebagai Ketua Cabang PGRI Denpasar Barat

0
40

BALIPORTALNEWS.COM –  I Wayan Ritiaksa, S.Ag., M.Ag., terpilih sebagai Ketua Cabang PGRI Denpasar Barat periode 2016-2021. Kepala SDN 15 Dauh Puri ini terpilih secara aklamasi pada Konferensi Cabang PGRI Denpasar Barat yang digelar di SDN 5 Padangasambian.

Ritiaksa menyampaikan rasa syukur, Konferensi Cabang PGRI Denpasar Barat dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Dia berharap kepengurusan baru terpilih dapat bekerjasama dengan optimal, bekerja keras dan cerdas melaksanakan program kerja masa bakti 2016-2021.

Dalam kepengurusan Cabang PGRI Denpasar Barat lima tahun ke depan, Ritiaksa didampingi Wakil Ketua I Made Sabtu Diarta, S.Pd., Sekretaris I Made Asmara, S.Pd., Wakil Sekretaris Dra. Yamdinah, Bendahara Ni Ketut Wetri, S.Pd., M.Pd., Wakil Bendahara Dra. IA Putu Tirta serta dilengkapi sepuluh bidang. Pelantikan dilakukan Ketua Kota PGRI Denpasar Drs. Nyoman Winata, M.Hum.

Ritiaksa menilai tantangan guru di masa kini dan akan datang dapat dipastikan semakin berat. Untuk itu, organisasi PGRI diharapkan menjadi tempat bertemu, wadah untuk berkomunikasi dan bersatu menyuarakan permasalahan guru.

Ia melanjutkan, saat ini kinerja guru sudah bagus dengan pelaksanaan Kurikulum 2013. Itu artinya, tidak ada waktu bagi guru untuk santai, harus profesional dengan empat kompetensi dasar yang dimiliki yakni pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional.

Ritiaksa memiliki tiga fokus utama sebagai Ketua Cabang PGRI Denpasar Barat. Pertama, memperkuat internal organisasi terutama kepada keanggotan, peningkatan kinerja pengurus, keuangan atau pendanaan organisasi. Kedua, Cabang PGRI Denpasar Barat akan memfokuskan kepada peningkatan kompetensi dan penegakkan kode etik guru. Ketiga, dia berjanji Pengurus PGRI Cabang Denpasar Barat akan memastikan hak-hak guru bisa diterima dengan baik serta aspirasi guru tersampaikan.

Menurut Ritiaksa, guru tak akan merasa nyaman berada di kelas jika dihantui banyak permasalahan. Salah satunya permasalahan yang menyangkut hak-hak guru itu sendiri. Terpenting meningkatkan martabat guru menuju pendidikan yang bermutu. (pra/bpn)

Keterangan Foto : FOTO BERSAMA – Ketua Kota PGRI Denpasar Nyoman Winata foto bersama Wayan Ritiaksa serta pengurus Cabang PGRI Denpasar Barat usai pelaksanaan Konferensi Cabang PGRI Denpasar Barat.