BALIPORTALNEWS.COM – CARMUDI HIN dan Sirion Dress-Up Challenge (SDC) kembali mengukuhkan diri sebagai event pameran dan kompetisi mobil modifikasi dan kompetisi mobil modifikasi satu jenis terbesar di Indonesia, usai sukses menggelar 19 seri di kota-kota besar di Indonesia sepanjang 2016. Setelah Semi Final II yang digelar di Jogjakarta, CARMUDI HIN dan SDC bersiap untuk menggelar Final Battle yang bertempat di Ecovention Ancol, Jakarta, Sabtu-Minggu 26-27 November mendatang. Akan diikuti lebih dari ratusan mobil yang telah terdaftar, CARMUDI HIN dan SDC Final Battle Jakarta dipastikan akan berlangsung dahsyat!

Sirion Dress-Up Challenge (SDC) 2016

Sirion Dress-Up Challenge (SDC) yang telah berlangsung sepanjang 2016 di 19 kota telah mengumpulkan lebih dari 170 peserta hingga Semi Final II di Jogjakarta. Digelar dengan sistem klasemen, 4 pengumpul poin terbanyak SDC hingga putaran Final di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

SDC memiliki dua kategori, yakni Kelas Mild yang diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior), serta Kelas Wild yang diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih.

Selain melalui personalisasi kendaraan yang dilakukan lewat modifikasi, Sirion juga merupakan sebuah kendaraan kompak yang lincah dan akrab di kalangan kawula muda, dan untuk mengulang kesuksesan tahun lalu, pada putaran Final di Jakarta akhir November mendatang, selain tampil untuk SDC, lebih dari 100 Sirion juga akan mengikuti Sirion Slalom Time Battle 2016 yang akan digelar di area outdoor Ecovention Ancol.

HIN Final Battle

Baca Juga :  Periode Lebaran, Penjualan Honda di bulan Maret 2024 Meningkat 19 Persen

Selain ratusan Daihatsu Sirion yang berkompetisi dalam Sirion Dress-Up Challenge dan Sirion Slalom Time Battle, HIN juga akan menghadirkan ratusan mobil modifikasi lainnya yang berasal dari Jakarta maupun sejumlah kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Surabaya, Jogjakarta, Bandung, Semarang, Bukittinggi, Solo, dan masih banyak lagi.

Mobil-mobil modifikasi tersebut datang atas nama perorangan maupun klub-klub mobil modifikasi seperti Asalvo, Empire, Revenge, #Yangtautauaja, Option, Cah Solo, #RecehanBKT, Fatbro Garage, Stay Original, Zoom, Sirion Indonesia Club (SIC), Begundal Project, CBU, LM&T, PAW, SMC, dan lain-lain. Kompetisi HIN terdiri dari 120 lebih kategori trofi yang bergengsi, meliputi berbagai aliran modifikasi diantaranya Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di tiap seri. Para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE yang bersifat akumulatif hingga putaran Final untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

Selain berbagai komunitas mobil modifikasi tersebut, HIN Jakarta 2016 juga mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya Astra Daihatsu Motor, Carmudi Indonesia, Accelera, Autovision, Hemaviton Energy Drink, Neo Hormoviton, Gulf Oil, Alfagloss, Optik Tunggal, Inspiree, Murano, Sonax, Sosro dan lain-lain.

Baca Juga :  Kisah Kartini Masa Kini, Rintis Bisnis di Usia 19 Tahun Kini Punya 150 Karyawan

Bursa Mobil Bekas CARMUDI

Jakarta menjadi semakin istimewa karena untuk pertama kalinya di tahun 2016, kota ini selain menjadi ajang pembuktian kompetisi modifikasi kendaraan roda empat tapi juga membawa konten bursa mobil melalui kerjasama dengan PT Car Classifieds Indonesia (CARMUDI).  Carmudi Indonesia sebagai platform penyedia layanan situs jual/beli kendaraan online telah sukses membantu dealer rekanan dalam meningkatkan angka penjualan mobil bekas dan mobil baru. Dalam beberapa bulan terakhir juga Carmudi Indonesia telah sukses menyelenggarakan event Carmudi Sentra Otomotif (CARSENTRO) dimana mejadi sebuah wadah pusat jual/beli kendaraan roda empat di pusat kota Semarang dan juga Solo yang dimaksudkan dapat meningkatkan gairah angka penjualan pasar mobil bekas di Indonesia. Dengan strategi ini maka Carmudi semakin memantapkan jaringan bisnisnya baik secara online dan offline di Indonesia sebagai situs jual/beli kendaraan nomor satu di Indonesia. Kedepannya, dengan kerjasama antara Carmudi dengan HIN ini, HIN bukan hanya sebagai ajang event modifikasi saja namun kental juga dengan bursa otomotif.

Indonesia Automodified (I AM) ALLSTARS – Co-organized by JAKMODFEST

Tidak hanya ratusan mobil modifikasi yang mengikuti HIN dan SDC, puluhan mobil lainnya juga dipastikan akan mengikuti Indonesia Automodified (I AM) ALLSTARS yang diselenggarakan oleh Jakarta Modification Festival (JAKMODFEST). Automodified merupakan “HIN Sanctioned Event” ketiga yang digelar di tahun ini yang hadir dengan konsep baru “Top 10 Car Competition System”, dimana bila biasanya kompetisi mobil modifikasi memilih Juara Utama (King) dan Nominees, Automodified memilih 10 mobil modifikasi terbaik yang tampil sebagai pemenang. Indonesia Automodified (I AM) ALLSTARS yang digelar bersamaan dengan Final HIN mendatang akan menghadirkan 10 mobil modifikasi yang terpilih sebagai Automodified Top 10 pada event Automodified yang digelar Maret lalu bersamaan dengan Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) di Senayan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan Anak Bagi Orang Tua Pekerja

Disamping menghadirkan ratusan mobil-mobil modifikasi terdahsyat, HIN yang juga merupakan event lifestyle show juga bekerjasama dengan Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) untuk menyelenggarakan Vape Fair 2016. Pada gelaran sebelumnya, Vape Fair yang digelar oleh APVI berhasil menarik antusiasme lebih dari 10.000 pengguna Vape, dan pada gelaran kali ini APVI akan menghadirkan lebih dari 100 shop alias toko dan merek perlengkapan Vape dari dalam dan luar negeri.

HIN Jakarta juga akan menghadirkan kompetisi audio mobil HINSound&Style serta berbagai program acara lain seperti Miss HIN Search, HIN DJ Hunt, HIN Dance Music Festival (HDMF), serta HINGirlfriends dan Photography Competition. Bersama dengan ratusan mobil modifikasi yang dipamerkan, keseluruhan program acara tersebut akan menjadi pamungkas bagi ratusan peserta dan belasan ribu pengunjung yang akan hadir di HIN Jakarta!. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News