Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap pendidikan telah dilaksanakan dengan serius mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai tingkat atas. Disamping itu peran aktif Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra dalam membina sekolah PAUD yang ada telah mengantarkanya meraih juara II Bunda PAUD tingkat Provinsi Bali. Sedangkan gugus PAUD yang telah dibina telah merai juara I tingkat Provinsi Bali yang diraih gugus PAUD Jepun dimana PAUD Petra Berkat merupakan PAUD inti.

Keberhasilan atas prestasi yang diraih Bunda PAUD Kota Denpasar Ny.IA Selly D. Mantra ditemui usai peneriamaan penghargaan yang diserahkan Bunda PAUD Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika, Kamis (7/11/2016) di Gedung Ksir Arnawa mengatakan prestasi yang diraih tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama semua PAUD yang ada di Kota Denpasar. Dengan berbagai kreativitas dan aktivitasnya telah menjadikan salah satu gugus PAUD di Kota Denpasar menjadi yang terbaik. “Saya harapkan ini menjadi motivasi dalam mengembangkan kreativitas anak-anak PAUD di Kota Denpasar,” harapnya. Disamping itu keberhasilan yang diraih tidak terlepas perhatian serius dari Pemerintah Kota Denpasar terhadap pendidikan mulai dari PAUD sampai pendidikan lanjutan. Senergitas program pendidikan ini diharapkan dapat terus dilanjutkan sehingga Kota Denpasar selalu dapat memberikan pendidikan yang terbaik.

Baca Juga :  Beda Masalah, Selesai di Tempat yang Sama

Ketua Gugus PAUD Jepun, Eunike Kurnia Susanto mengatakan lomba semacam ini sangat baik dilakukan untuk meningkatkan kreativitas dari PAUD yang ada. “Dengan adanya lomba semacam ini PAUD yang ada dapat lebih mempersiapkan diri dan meningkatkan setiap kreativitas anak PAUD,” ujarnya. Disamping itu guru-guru PAUD akan terus termotivasi meningkatkan potensi kreativitas sehingga pendidikan anak-anak lebih berkualitas. Terkait prestasi yang telah diraih gugus PAUD Jepun dimana PAUD Petra Berkat sabagai PAUD initi menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kreativitas anak-anak PAUD. Selama ini menurutnya di gugus PAUD Jepun anak-anak dididik bagaimana meningkatkan kreativitas sehingga mampu mempersiapkan diri untuk pendidikan jenjang kedepannya.

Ketua Panitia Penyelenggara Komang Merta Dana mengatakan dalam upaya pembinaan tumbuh kembang anak secara menyeluruh dilakukan dengan menstimulasi intelektual dan potensi dari anak. Untuk mendukung hal tersebut dilaksanakan gebyar PAUD ini. Melalui kegitatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua, keluarga akan pentingnya pendidikan anak usia dini. Disamping juga untuk mensosialisasikan PAUD di masyarakat. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News