Coklit Data Pemilih
Sukseskan Pilkada 2024 Kota Denpasar, Wali Kota Jaya Negara Ikuti Tahapan Coklit Data Pemilih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama istri, Ny. Sagung Antari Jaya Negara ikuti tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di kediamannya, di Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Jumat (5/7/2024).

Sebelumnya Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, dan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana telah mengikuti proses Coklit yang dilaksanakan Pantarlih di kediaman masing-masing.

Di sela-sela tahapan Coklit, Wali Kota Jaya Negara didampingi Plh. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, Megawati Purnamasari Wijaya serta Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Hardy Sarjana, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Coklit dari Pantarlih yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar.

“Demi suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Tahun 2024, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Denpasar untuk mendukung proses pencocokan data pemilih oleh petugas Pantarlih agar valid dan faktual,” ujar Wali Kota Jaya Negara.

Baca Juga :  KPU Karangasem Pastikan Dukungan Paslon Perseorangan Lolos Verifikasi

Selebihnya, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam tahapan Coklit pemutakhiran data pemilih. Harapannya, agar proses Pantarlih berjalan lancar, dengan data yang diperoleh akurat, serta nantinya pelayanan publik dapat berjalan dengan baik. Di samping itu, kami juga mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk turut mendukung kinerja Pantarlih yang akan mengunjungi setiap rumah untuk melakukan pendataan demi suksesnya Pilkada Tahun 2024.

“Kita harapkan masyarakat Kota Denpasar dapat senantiasa mengikuti serta mensukseskan Pilkada Gubernur, Wakil Gubernur Bali, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar tahun ini dengan mengikuti setiap tahapannya, termasuk dalam pelaksanaan Coklit ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Program Promo Menarik Hadir di Peluncuran All New Honda BeAT

Sementara Plh. Ketua KPU Kota Denpasar, Megawati Purnamasari Wijaya memastikan keakuratan data penduduk. Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan istrinya, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, juga mengikuti proses tersebut untuk memverifikasi informasi mereka dalam basis data penduduk yang ada. Hingga saat ini proses Coklit di Kota Denpasar sudah mencapai 50% dan sudah sesuai target dari KPU sendiri, dan pada minggu kedua bulan Juli ini ditargetkan mencapai 70%. Pelaksanan proses Coklit akan dilakukan hingga tanggal 24 Juli 2024 oleh 1.941 petugas Pantarlih di 1.001 TPS, untuk 510.011 pemilih di Kota Denpasar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung proses Coklit dari petugas yang akan mengunjungi kediaman masing-masing masyarakat. Karena ini merupakan tahapan penting guna mencocokan dan meneliti data masyarakat yang telah memiliki hak suara pada setiap KK, dan nantinnya pemilih dapat mengecek lokasi masing-masing TPS secara mandiri,” ujar Megawati.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News