BASCOMM
Lokakarya BASCOMM di Kuta, Badung. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bali Sales and Marketing Community (BASCOMM) dengan bangga menyelenggarakan lokakarya sehari penuh tentang pemasaran digital pada Rabu (24/7/2024), di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali.

Lokakarya yang bertajuk ‘Revolusi Perhotelan: Merangkul Transformasi Digital untuk Pertumbuhan’ ini berfokus pada pemanfaatan media sosial dan strategi pemasaran digital untuk mendukung industri perhotelan dan pariwisata di Bali dan sekitarnya.

Acara ini dibuka oleh R. Wisnu Sindhutrisno, selaku Direktur Pemasaran Pariwisata Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 

Lokakarya ini juga menampilkan pembicara-pembicara ahli, termasuk Aldo Rambie, selaku Head of Industry-Indonesia untuk Meta Indonesia, Alfiana Pontoh, Co-Founder AITI Media dan Kamesh Shukla, Executive Vice President Sales, Asia Pasifik untuk RateGain. Acara ini juga mendapat dukungan dari  Pieter Lydian, selaku Country Director Meta Indonesia.

Baca Juga :  Gedung Rice Milling Unit Perusahaan Daerah Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana Dipelaspas

“Pemasaran digital dan media sosial memainkan peran penting dalam meningkatkan dan mempertahankan industri pariwisata Indonesia. Memanfaatkan saluran-saluran ini secara efektif, bekerja sama dengan para key opinion leader (KOL) atau influencer, merupakan suatu keharusan untuk promosi destinasi pariwisata,” ungkap R. Wisnu Sindhutrisno.

Lebih dari 300 peserta, termasuk pemilik hotel, direktur pemasaran, dan profesional pemasaran dan pariwisata, berkumpul untuk mendapatkan wawasan berharga tentang lanskap pemasaran digital dan media sosial yang terus berkembang serta dampaknya terhadap sektor pariwisata dan perhotelan.

Baca Juga :  Menparekraf Resmikan Desa Wisata Les Masuk 50 Besar ADWI 2024
(dari kiri ke kanan) Penasihat BASCOMM Gufron, CHA.,R. Wisnu Sindhutrisno, selaku Direktur Pemasaran Pariwisata Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Ketua BASCOMM Putu Arisudhiana. Sumber Foto : ads/bpn

Ketua BASCOMM Putu Arisudhiana mengungkapkan rasa bangga dapat menghadirkan Meta Indonesia, pemain utama dalam industri media sosial, sebagai pembicara utama dalam lokakarya ini. 

“Kami juga mengapresiasi partisipasi AITI Media, agensi pemasaran digital terkemuka, yang memberikan wawasan praktis tentang lanskap digital yang terus berkembang. Kehadiran dan keahlian mereka tidak diragukan lagi akan bermanfaat bagi para pemangku kepentingan pariwisata kami,” ungkapnya.

Lokakarya ini juga didukung oleh mitra strategis utama, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, RateGain, Traveloka, dan Discovery Kartika Plaza Hotel.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Lantik IB. Surya Suamba Sebagai Pj. Sekda Badung

Sementara itu Gufron, CHA., selaku Direktur Alpa Hotel Management (AHM) dan Penasihat BASCOMM, memuji lokakarya ini.

“Saya merasa lokakarya ini sangat informatif dan bermanfaat. Pemasaran digital dan pemanfaatan media sosial sangat penting untuk kesuksesan industri perhotelan kita saat ini,” terangnya.

BASCOMM tetap berkomitmen untuk mendukung pariwisata Bali melalui serangkaian lokakarya yang berfokus pada pasar-pasar yang memiliki potensi tinggi seperti ASEAN, Eropa, India, Timur Tengah, Australia, dan Amerika Serikat. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News