NAKULA
Villa Inka, Villa The Tulou, dan Villa Uma Santai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tahun 2023 telah menjadi tonggak penting dalam industri pariwisata Bali. Peningkatan drastis wisatawan lokal dan mancanegara membawa pulau Dewata berhasil mencatatkan pencapaian luar biasa.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Provinsi Bali, jelang akhir Desember 2023 Bali telah menyambut lebih dari 5,2 juta wisatawan mancanegara, dengan rata-rata 16.000 wisatawan per hari, sedangkan wisatawan domestik mencapai 9,4 juta. Angka di atas target Pemerintah ini menunjukkan lonjakan yang signifikan, mengindikasikan pulihnya industri pariwisata setelah masa pandemi. Hal ini juga terlihat dari tingginya tingkat okupansi hotel di Bali di akhir Desember 2023.

Dilansir dari Detik.com, 157 ribu hotel rata-rata okupansi kamar di atas 80 persen. Angka ini menunjukkan bahwa adanya kepercayaan yang tinggi dari wisatawan untuk datang ke Bali.

Pada 2024, pemerintah Indonesia telah menetapkan target ambisius untuk industri pariwisata, yaitu 12 juta wisatawan secara nasional, dengan 5,5 juta – 7,5 juta atau 50% target nasional khusus Bali yang menjadi gerbang utama wisatawan mancanegara ke Indonesia. Dengan target tersebut, sektor pariwisata menghadapi tantangan besar namun penuh peluang.  Pelaku industri pariwisata Bali, termasuk Nakula Villa Management & Rental, melihat ini sebagai kesempatan untuk mengembangkan usaha.

Baca Juga :  Bascomm Gelar Lokakarya Pariwisata Bali, Mendongkrak Pasar Australia dan Eropa

Nakula Villa Management & Rental hadir sebagai perusahaan manajemen villa dan rental yang menyediakan akomodasi liburan eksklusif. Dalam pengelolaannya terdapat lebih dari

70 villa eksklusif di lokasi pariwisata terbaik, seperti Nusa Dua, Jimbaran, Seminyak, Kerobokan, Canggu, Berawa, Sanur, Ubud, dan Tabanan. Dengan pengalaman lebih dari satu dekade, Nakula terus beradaptasi memenuhi kebutuhan dan preferensi wisatawan yang terus berubah.

Sankarsana Satria selaku Corporate General Manager Nakula Villa Management & Rental menjelaskan, Bali telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam sektor pariwisata di 2023.

“Kami bangga menjadi bagian dari perjalanan ini. Menyadari adanya pergeseran tren wisata pascapandemi, kami mengadaptasi layanan untuk memenuhi keinginan wisatawan yang saat ini mencari pengalaman yang lebih autentik, private, sekaligus terkoneksi dengan  alam  dan  kearifan  lokal.  Kami berupaya  menciptakan  setiap  detail penting agar tamu Nakula memiliki pengalaman berkesan. Dan ini bukan semata tentang luxurious leisure, tetapi tentang bagaimana kami mengajak tamu untuk merasakan esensi keramahan, kenyamanan, dan pesona Bali,” jelasnya.

Menyambut 2024, Nakula Villa Management & Rental telah bersiap diri menyambut gelombang wisatawan, salah satunya dengan menambah tiga villa eksklusif baru:

  • Villa Inka – Didesain oleh Made Wijaya, perancang taman tropis dan arsitek kelas dunia, Villa Inka memiliki pesona visual memukau. Dengan lanskap berundak, nikmati surga tropis yang merefleksikan kekayaan alam dan nuansa budaya Indonesia.
  • Villa Uma Santai – Di tengah hamparan taman tropis, Villa Uma Santai adalah definisi kemewahan kontemporer. Mengambil inspirasi gaya arsitektur Jepang, villa ini menghadirkan nuansa modern, mewah sekaligus hangat.
  • The Tulou – Tersembunyi di tepi tebing curam, The Tulou hadir sebagai salah satu keajaiban arsitektur di antara uniknya lanskap Bali. Terletak strategis di Desa Kutuh, Kuta Selatan, nikmati harmoni ketenangan alam Bali dan panorama memukau sejauh mata memandang.
Baca Juga :  Sidak DTW Goa Gajah, Kadispar Harap Pesan Sosialisasi Bali Terapkan Perda PWA Sampai Kepada Setiap Wisman

Ketiga villa baru ini akan menambah keberagaman akomodasi villa Nakula yang mampu menjawab preferensi wisatawan yang dinamis dan juga beragam. Diharapkan hal ini akan menjadi daya tarik bagi mereka yang nantinya dapat berdampak positif pada pertumbuhan pariwisata di Provinsi Bali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News