Kebugaran
ASN Lingkup Pemkab Buleleng Ikuti Pengukuran Kebugaran Jasmani. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng menyelenggarakan pengukuran kebugaran jasmani selama 1 hari dalam rangka gerakan kebugaran jasmani bagi pegawai/ASN perangkat daerah dan BUMD di lingkungan Kabupaten Buleleng.

Ditemui di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, pada Rabu (3/7/2024), Ketua Tim Keesehatan Kerja dan Olahraga, Made Sugiasa menyampaikan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal secara mandiri melalui peningkatan kesehatan olahraga.

Disamping itu juga, pengukuran kebugaran jasmani merupakan serangkaian tes yang membantu mengevaluasi kondisi kesehatan dan fisik seseorang secara keseluruhan.

“Kegiatan ini bermaksud untuk mengukur tingkat kebugarannya yang hari ini kita laksanakan melalui pengukuran bersama. Sebelumnya, kami juga sudah menyasar masyarakat di desa dan sekolah dasar,” ucapnya.

Baca Juga :  Menteri Kominfo RI Ajak Masyarakat Tingkatkan Keterampilan Penerapan AI

Made Sugiasa berharap peserta yang diukur kebugarannya agar terus melakukan aktivitas dan latihan fisik. Sehingga, dapat mencapai tingkat kebugaran yang optimal karena, syarat untuk meningkatkan kinerja harus bugar.

“Ayo seluruh masyarakat dan teman-teman kita yang ada di OPD agar melakukan aktifitas, latihan fisik serta olahraga,” ajaknya.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti kegiatan mengawali dengan screening test, pengecekan gula darah, pengukuran tinggi dan berat badan. Setelah itu, peserta melakukan pendinginan selama 3 menit dan lanjut pengukuran kebugaran.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News