Chipset Snapdragon 8s Gen 3
Menguak Peningkatan Ekstrem Performa AI, Chipset Snapdragon 8s Gen 3 Debut Global Pertama di POCO F6. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – POCO F6, hape yang mengusung slogan performance flagship, belum lama ini meluncur ke pasar global dengan debut chipset Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm. Dipilihnya chipset premium ini tentu bukanlah tanpa alasan, utamanya karena POCO selalu ingin ngasih pengalaman paling extreme buat pengguna di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Associate Director Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng mengatakan, extreme performance merupakan core dari POCO yang nggak bisa ditawar-tawar. Makanya POCO memilih chipset terbaik buat ngasih pengalaman yang extreme juga kepada POCO Fans.

“Tertanamnya Snapdragon 8s Gen 3 di POCO F6 menjadikan hape ini powerful secara performa dan menyajikan fitur-fitur kelas flagship,” ucap Andi.

Lebih jauh, Bung Andi menjelaskan, uniknya, chipset Snapdragon 8s Gen 3 nggak cuma meningkatkan performa POCO F6, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas, nyaman, dan menyenangkan berkat fitur AI yang dimiliki.

Baca Juga :  Astra Motor Resmikan Pembangunan Safety Riding Center Jawa Tengah

Kemampuan AI (artificial intelligence) memang menjadi keunggulan Snapdragon 8s Gen 3 yang memungkinkan POCO F6 mengoptimalkan berbagai fitur-fitur cerdas yang membuat smartphone lebih responsif, personal, serta sistem keamanan yang lebih canggih. Berikut beberapa fitur AI yang menjadi keunggulan Snapdragon 8s Gen 3:

On-device generative AI terbaik di chipset Qualcomm saat ini

Qualcomm AI Engine di Snapdragon 8s Gen 3 mendukung generative AI on-device dengan kecepatan sangat tinggi. Artinya, pengguna bisa memanfaatkan AI generatif langsung di perangkat (tanpa terkoneksi internet), bahkan hingga 10 miliar parameter. Berbagai konten unik dari imajinasi kita dapat diciptakan melalui lisan, tulisan, atau gambar sederhana dalam sekejap, berkat keberadaan lebih dari 30 model bahasa besar (LLM) dan model visi besar (LVM). Nggak ketinggalan juga, kemampuan personalisasi sesuai aktivitas pengguna.

Baca Juga :  OJK Sebut Gen Z dan Milenial Rentan Terjerat Pinjol

Pengalaman intuitif dalam pengambilan gambar

Adopsi Qualcomm Spectra 18-bit Triple Cognitive ISP menghadirkan fitur-fitur menakjubkan bertenaga AI. Contohnya Photo Expansion untuk mengisi konten pada gambar secara cerdas di luar aspect ratio hasil jepretan aslinya. Selain itu, dengan kamera yang selalu melakukan kerja pendeteksian, memungkinkan face unlock ultra-cepat dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan mobile payment.

Mobile gaming yang begitu realistik 

Buat para penggemar mobile gaming, Snapdragon Elite Gaming yang imersif membawa gameplay level desktop ke smartphone, salah satunya dengan mengemas Hardware-Accelerated Ray Tracing, fitur terdepan di industri. Hasilnya, cahaya berinteraksi secara realistis dengan pemandangan di dalam game untuk menyajikan grafis yang otentik.

Lossless high-def sound

Pada sisi audio, chipset ini telah dilengkapi teknologi Snapdragon Sound. Aneka fiturnya, seperti Qualcomm Aqstic Speaker Max mengurangi distorsi saat musik diputar pada volume tinggi langsung dari speaker di hape, sementara Qualcomm aptX Audio menghadirkan musik yang sesuai dengan rekaman aslinya.

Baca Juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Yayasan AHM Tanam Puluhan Ribu Mangrove

Terobosan konektivitas

Sistem Modem-RF Snapdragon X70 5G diakselerasi memanfaatkan kekuatan AI, dan menerapkan standar 5G terbaru, untuk ngasih kecepatan unduh yang jauh lebih baik dan efisiensi daya yang luar biasa. Sementara, teknologi Qualcomm FastConnect 7800 menghadirkan Wi-Fi 7 dengan kecepatan terdepan 5,8 Gbps, ditambah dukungan High Band Simultaneous Multi-Link yang memilih sinyal terkuat dan tercepat secara simultan di jalur (band) 5 dan 6 GHz.

“Nah, dengan kekuatan andalan seperti ini pada chipset-nya, kebayang, dong, gimana performa dan pengalaman yang sanggup dihadirkan oleh POCO F6? Pastinya extreme,” tutup Andi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News