BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma, S.Sos, S.H. menggelar safari kamtibmas ke seluruh desa di Kecamatan Marga, Tabanan. Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar bijak menggunakan sosial media. “Saring dulu sebelum share, agar tidak turut menyebarkan hoaks yang bisa berimbas gangguan kamtibmas,” ungkapnya, Jumat (2/11/2018).

Terkait isu penculikan anak, Sudarma minta agar warga tidak resah, namun tetap waspada. Diakui bahwa isu penculikan membuat kamtibmas terganggu. Bahkan saking curiga terhadap orang, sudah teriak penculikan. Terhadap isu ini, dia minta para orangtua tetap waspada. “Beritahukan kepada anak, agar menolak ajakan orang tidak kenal yang menawarkan makanan ataupun minuman. Menolak orang tak dikenal yang mau menjemput di sekolah. Pastikan kepada anak yang menjemput adalah keluarga,” pesannya, saat safari kamtibmas di Desa Kukuh.

Diingatkan pula kepada orangtua atau siapapun agar tidak sembarang share berita. Pastikan kebenaran berita itu dengan cara konfirmasi ke polisi. Sebab, banyak berita lama atau kejadian lampau yang dibagikan secara berantai, dan seolah-olah berita baru terjadi. “Mari bijak dan pintar gunakan smartphone. Saring berita sebelum share. Jangan hanya baca judul berita saja,” tandas mantan Kasatreskrim Polres Jembrana ini. (ita/bpn)