BALIPORTALNEWS.COM – Pimpinan Cabang KMHDI Metro bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pelajar Hindu (FKPH) Kota Metro melaksanakan kegiatan sosialisasi keagamaan Hindu di sekolah-sekolah di kota Metro (27/9/2018). Sosialisasi yang sudah dilaksanakan selama dua tahun ini ditujukan untuk pelajar Hindu se kota Metro.

 “Kegiatan ini sudah kita laksanakan rutin sejak 2 tahun lalu, tepatnya ketika FKPH resmi dibentuk. Isi kegiatannya adalah dialog dan mentoring untuk meningkatkan pemahaman pelajar terhadap Hindu itu sendiri” ungkap ketua PC KMHDI Metro I Putu setiawan

Ketua FKPH Kota Metro Nengah Duwik mengatakan bahwa sosialisasi kegiatan keagamaan Hindu di tataran pelajar ini adalah kegiatan yang memiliki substansi pendidikan yang baik untuk meningkatkan jati diri pelajar Hindu sebagai seorang Hindu.

“FKPH Metro adalah organisasi yang menaungi pelajar Hindu di Kota Metro. Hari ini kami turun ke sekolah-sekolah dibantu dan didampingi kakak kami dari PC KMHDI Metro untuk mensosialisasikan kegiatan keagamaan Hindu yang ada di Metro,” ungkap Duwik.

Selain mensosialisasikan kegiatan keagamaan Hindu dan memperkenalkan FKPH Kota Metro, ketua PC KMHDI Metro I Putu Setiawan juga memotivasi para pelajar untuk turut aktif menempa dan melakukan proses di dalam organisasi.

“Kita perkenalkan KMHDI kepada mereka, karena sejauh ini KMHDI masih menjadi satu-satunya organisasi kemahasiswaan Hindu nasional yang membina kadernya dengan model pendidikan partisipatif,” imbuhnya.

Setiawan juga mengungkapkan alasan mendasarnya memperkenalkan KMHDI kepada para pelajar di Metro adalah selaras dengan visi dan misi KMHDI, dimana KMHDI akan menjadi wadah pemerastu sekaligus alat pendidikan kader mahasiswa Hindu Indonesia. Ia memandang bahwa sebagai generasi penerus pelajar – pelajar Hindu harus sudah dikenalkan dan diberikan pembekalan tentang bagaimana mendidik dan membekali diri dengan hal-hal yang positif.

“Harapannya kepada para pelajar di kota Metro mulai membuka mata dan membuka telinga, bahwa masa depan ada ditangan mereka. Sehingga untuk merealisasikan hal tersebut KMHDI hadir sebagai wadah dan alat pendidikan yang tepat,” tutup Setiawan. (humas-kmhdi/bpn)