BALIPOTALNEWS.COM – PT Link Net Tbk., pemimpin dan pioneer di industri TV kabel dan Internet broadband di Indonesia dengan brand First Media, hari ini mendapatkan penghargaan Indonesia Best Public Companies 2018 dalam kelompok “Indonesia Fastest Growing New Public Company 2018” untuk kategori Trade, Services & Investment dari Warta Ekonomi Research and Consulting. Penghargaan ini diterima langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk., Marlo Budiman di Balai Kartini, Jakarta.

Ditemui setelah menerima penghargaan, Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk. Marlo Budiman mengungkapkan, “Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Perseroan sudah dalam jalur yang benar. Strategi kami untuk masuk ke kota-kota utama dan pembangunan infrastruktur fiber optic yang menghubungkan berbagai kota di Pulau Jawa serta konsistensi kami dalam memberikan konten yang beragam dengan penyedia Over the Top (OTT) untuk memberikan hiburan terbaik bagi pelanggan membuahkan hasil.”

Pertumbuhan pendapatan sebesar 11,8% (YoY) pada semester I tahun 2018, dan mencetak laba positif di tengah persaingan yang cukup ketat di industri Pay TV dan internet broadband menunjukkan pertumbuhan yang kuat dari PT Link Net Tbk. Hal ini dapat dilihat dari laporan semester I tahun 2018 dimana Perseroan berhasil memperoleh pendapatan sebesar Rp 1,845 triliun. “Perseroan sangat yakin untuk mencapai panduan kinerja tahun ini dengan target pertumbuhan pendapatan adalah sebesar 12-14%,” tambah Marlo.

Keberadaan pasar modal di Indonesia selain berkontribusi membantu peningkatan ekonomi negara juga memiliki fungsi penting bagi perusahaan maupun masyarakat. Untuk itu, Warta Ekonomi dalam rangka mendukung perkembangan pasar modal di Indonesia untuk ke 5 kalinya memberikan apresiasi kepada perusahaan terbuka (emiten) yang telah berhasil meningkatkan pertumbuhan harga saham serta nilai kapitalisasi pasar dengan dukungan kinerja keuangan yang baik, serta telah melakukan Intial Public Offering (IPO) mulai dari tahun 2014 hingga 2016 dalam bentuk Indonesia Public Company Award 2018.

Pemberian penghargaan ini dilakukan beberapa tahap diantaranya berdasarkan laporan tahun dan pantuan tim riset Warta Ekonomi atas perkembangan kondisi saham emiten di bursa. Parameter yang digali dalam qualitative research adalah kinerja fundamental emiten, yaitu perusahaan yang konsisten menghasilkan profit. Yang kedua, perkembangan emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI), yaitu perusahaan yang memiliki kinerja perdagangan saham dan likuiditas yang sangat baik di BEI.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelanggan kami, dan akan terus berusaha untuk meningkatkan kinerja kami. Kepuasan pelanggan merupakan fondasi yang solid bagi pertumbuhan perusahaan. Untuk itu, kami akan terus melakukan peningkatan baik dari segi konten, layanan, dan juga kerjasama dengan beberapa pihak untuk dapat memberikan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dan menonton hiburan bagi keluarga,” tutup Marlo. (r/bpn)