BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan ketrampilan yang dimiliki oleh pencari kerja serta mempertemukan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja, Pemerintah Kota Denpasar melaui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kopetensi Kota Denpasar kembali menggelar pelaksanaan Job Fair 2018 untuk yang ke-14 kalinya, Kamis (12/7/2018) di areal Parkir Utara Taman Kota Lumintang Denpasar.

Dari gelaran tersebut sedikitnya 3.069 lowongan kerja tersedia bagi masyarakat. Tampak sejak pagi antusiasme pencari kerja untuk mencari lowongan pekerjaan terlihat, dimana para pencari kerja sudah antre untuk mendaftar di stand perusahaan  yang mereka inginkan. Job Fair yang berlangsung selama tiga hari dari 12-14 Juli mendatang dibuka langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kopetensi Kota Denpasar I.G.A. Rai Anom Suradi ditandai dengan pemukulan gong dan peninjauan stand  Job Fair.

 “Job Fair ini memberikan peluang informasi antara pencari kerja dan menekan angka pengangguran, dimana kegiatan ini mempunyai nilai yang sangat strategis. Kerna dapat memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung antara pengguna dan pencari kerja, sementara pemerintah bertindak sebagai fasilitator,” ujar  Anom Suradi.

Disamping itu kegiatan ini juga berguna mengumpulkan informasi dari sector-sektor swasta dan memberikan mereka kesempatan untuk mencari tenaga kerja yang di butuhkan. Kegiatan ini juga memberikan fasilitas sesuai dengan kompetensinya dan di pertemukan secara langsung dengan para perusahaan.

Lebih lanjut Anom Suradi mengatakan, Job Fair tahun ini diikuti oleh 30 perusahaan dengan total 3.069 lowongan pekerjaan yang disediakan dan dilaksanakan selama tiga hari mulai pukul 09.00-16.00 Wita. Dimana lowongan yang disediakan untuk kali ini didominasi pengguna tenaga kerja yang bergerak dibidang perhotelan, keuangan, perdagangan, jasa dan diberbagai sektor lapangan usaha lainnya yang sedang mencari tenaga kerja untuk penempatan lokal maupun luar negeri. (ays’/humas-dps/bpn)