Jaga Keamanan Jelang Nyepi

149

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolsek kerambitan Kompol I Wayan Suana mengimbau masyarakat dalam menjelang perayaan Nyepi 2017 agar bersama-sama menciptakan dan menjaga keamanan, agar tidak timbul masalah yang bisa mengganggu pelaksanaan Hari Raya Nyepi. Hal itu disampai saat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Kadus Pelem dan Kadus Batuaji Kelod, di Aula Kantor Desa Batuaji, Kerambitan, Tabanan, Selasa (7/3/2017).

Sementara sosialisasi berlalu lintas disampaikan Panit Lantas Polsek Kerambitan Ipda I Ketut Mardilayana. Diimbau kepada masyarakat Desa Batuaji selalu siap diri dan siap perlengkapan mengendarai sepeda motor ataupun mobil, seperti STNK, SIM, dan mengecek kendaraan sebelum digunakan.

“Patuhi rambu.lalu lintas dan marka jalan, demi keselamatan diri, dengan tidak main HP di jalan saat berkendra, agar tidak menimbulkan kecelakaan,” ujarnya.

Dijelaskan pula tentang penindakan tilang yang sekarang sudah diberlakukan.e-tilang, yaitu penindakan yang dilakukan petugas polisi lalu lintas kepada pelanggar. “Pelanggar bisa langsung membayar denda tilang ke BRI, sesuai denda maksimal, namun wajib hadir di pengadilan negeri untuk menghadiri persidangan,” ujarnya. (ita/bpn)