Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Setiap anggota komunitas yang telah terbentuk, dan sudah melakukan deklarasi tidak hanya sekadar ikut melakukan kopi darat, touring dan kegiatan sosial masyarakat, tapi anggota komunitas juga harus mengerti pemahaman dari manajemen klub di antaranya peraturan-peraturan, program kerja dan stuktur organisasi yang ditetapkan klub.

Untuk itu, Astra Motor Bali menggandeng Honda Community Bali (HCB) berkumpul menggelar “Supra GTR Biker Camp”. Kegiatan yang membaur dengan alam ini, digelar selama 2 hari, 25 s.d. 26 Maret, di The Sila Bedugul Tabanan, yang diikuti 55 bikers yang merupakan perwakilan dari masing-masing klub di antaranya Viber, HCST, TRB, BMTC, BTC, HSFCI, CB RWT, HPCI, CCI, HCRC, dan BSCC.

Dalam kegiatan ini, diawali dengan para bikers diberikan pemahaman bagaimana mengelola komunitas secara profesional, dan solid serta keberadaanya bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dalam materi ini, peserta diajak sharing mengenai mengenal komunitas, yakni bagaimana suatu komunitas  memiliki tujuan dan visi misi yang jelas cenderung stabil dan bertahan lama, mendirikan komunitas merupakan bagaimana komunitas itu memiliki kemampuan pengurusnya untuk membangun dan menjalankan roda komunitas secara demokratis, mampu menyusun kepengurusan klub, anggaran dasar dan rumah tangga (AD/RT), mengelola keuangan dan membangun relasi dengan komunitas lainnya, baik sesama motor maupun komunitas lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan materi mengelola komunitas di antaranya menjaga semangat komunitas tetap hidup dengan cara memiliki sistem pengkaderan, dan menyusun program di mana komunitas diajak untuk mengagendakan suatu kegiatan dengan perencanaan yang realistis, logis, menentukan kegiatan prioritas disertai komitmen dan bersifat menyeluruh. Semua materi sharing dibawakan dengan menarik oleh Ngurah Iswahyudi, selaku PIC  Safety Riding dan Honda Community, sekaligus panitia penyelenggara.

Baca Juga :  Jadi Skutik Paling Pas dan Populer, New Honda Vario Tapil Makin Gaya

Acara ini dikemas secara menarik dengan menggabungkan aktivitas touring, serta mencoba ketangguhan All New Supra GTR menuju lokasi camping, dengan tetap mengutamakan safety riding, serta mengampanyekan keselamatan berkendara. Selain itu, peserta lainnya juga berkesempatan untuk melakukan test ride All New Supra GTR 150 di lokasi. Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti serangkaian acara outbound dengan games-games menarik untuk mempererat kekompakan sesama bikers. Seru, antusias terlihat dalam acara ini, terbukti seluruh peserta mengikuti acara sampai selesai walupun diguyur hujan yang deras tapi semangat kebersamaannya tetap terjaga.

“Selain belajar management club, acara ini sebagai bentuk silaturahmi dan apresiasi komunitas Honda yang ada di Bali, sekaligus dapat mencoba ketangguhan All New supra GTR 150 sebagai motor yang dapat memenuhi keinginan konsumen yang menyukai petualangan tanpa menghilangkan kenyamanan saat berkendara,”  ungkap Ngurah Iswahyudi.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Salah satu anggota klub HCST, Kusmiyati, menyatakan, kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat bagi klub-klub karena dapat saling sharing, refreshment dengan alam dan diberikan pelatihan management club dari Astra Motor. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News