BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti terlibat dalam kegiatan panen padi di Subak Caguh, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Tabanan,  Rabu (28/9/2016) kemarin. Acara panen padi itu juga menggandeng Kodim 1619/Tabanan di bawah pimpinan Letkol Inf. Herwin Gunawan, yang ditugaskan sebagai tim pengawasan.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Tabanan, Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Nengah Sri Labantari, anggota DPRD Tabanan I Wayan Tamba, Sekkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Camat Penebel, dan perbekel  setempat.

Bupati Eka mengatakan, panen padi kali ini menunjukkan komitmen masyarakat Desa Jegu, khususnya masyarakat Subak Caguh yang mendukung program pemerintah. Program pertanian akan selalu jadi sekala prioritas di Tabanan.

“Tabanan sudah ada BUMDes, yang akan membeli hasil pertanian. Juga ada program beras sehat, dan tempat teknologi pertanian di Kecamatan Pupuan,” ujarnya.

Dia berjanji akan selalu menjaga dan memperhatikan sektor pertanian di Tabanan. Bidang pertanian tidak hanya menyiapkan bibit unggul, tetapi juga faktor penunjang.

Sementara Pekaseh Subak Caguh mengatakan, luas lahan yang ditanami padi varietas cigelis adalah 40 are, dari 48 hektar luas keseluruhan lahan yang dikelola Subak Caguh,” ujarnya. (ita/bpn)