BALIPORTALNEWS.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali memberikan bantuan kepada salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tabanan, Dewa Ketut Amaya, yakni bantuan bedah rumah. Amaya yang bertugas di Dinas Sosial Kabupaten Tabanan tersebut, adalah pegawai golongan II, yang harus menanggung seorang istri dan tiga anak. Mereka selama ini tinggal di rumah tidak layak huni.

Ketua DWP Provinsi Bali, Nyonya CIA Pemayun meletakkan batu pertama bedah rumah, Rabu (28/9/2016). Ikut mendampingi Ketua DWP Kabupaten Tabanan Nyonya Putriningsih Wirna, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan Nyoman Gede Gunawan, serta jajaran pengurus DWP Kabupaten Tabanan di Desa Subamia, Kecamatan Tabanan.

Putriningsih Wirna menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian DWP Provinsi Bali terhadap salah satu anggota DWP di Kabupaten Tabanan. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, mereka bisa menempati rumah layak huni,” ujarnya.

Dikatakan, Dewa Amaya memang bertugas di Tabanan, namun masih ber-KTP Singaraja. Diharapkan, setelah menempati rumah yang barusegera membuat KTP Tabanan.

Sementara Kadis Sosial Tabanan, Gunawan, pun mengapresiasi bantuan bedah rumah yang diberikan DWP Provinsi Bali. “Bantuan bedah rumah ini sejalan dengan program kami, meskipun berbeda peruntukan. Kami berharap tidak ada lagi ASN yang mengalami kondisi seperti ini di Tabanan,” ujarnya.

Nyonya CIA Pemayun mengatakan, peletakan batu pertama program bedah rumah ini dilakukan serangkaian dengan peringatan HUT ke-17 DWP. Menurutnya, bantuan bedah rumah merupakan kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Karangasem, yang menyasar ASN Golongan I dan II yang belum mempunyai rumah layak huni. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini