PLN
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali bersama organisasi komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah Bali menggelar kegiatan Sosialisasi Ketenagalistrikan dengan tema Sinergi Kemitraan dalam Bidang Ketenagalistrikan di Bali, Sabtu (3/4/2021).

Bertempat di Ruang Rapat Bougenvile PT PLN (Persero) UID Bali pertemuan yang dihadiri secara daring oleh ketua Umum RAPI, H. Riza Fachrial serta Ketua RAPI Daerah Bali, Wayan Sila Sayana dan Senior Manager General Affairs PLN UID Bali, I Putu Priyatna ini membahas perpanjangan Stimulus Listrik April–Juni 2021.

Baca Juga :  Ciptakan Tertib Administrasi Kependudukan, Tim Gabungan Kelurahan Penatih Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

Dalam pemaparannya, Wayan Budaika, Manager Revenue Assurance & Mekanisme Niaga, selaku narasumber pada acara tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah berkomitmen untuk tetap memberikan keringanan pembayaran/pembelian listrik bagi rumah tangga kecil, pelaku usaha kecil dan menengah serta masyarakat yang bergerak di bidang social, bisnis dan industrik, dalam upaya mendukung penyelesaian penanganan pandemi Covid–19.

Sampai dengan bulan Februari 2021, realisasi program stimulus ini sudah diberikan kepada lebih dari 30 juta pelanggan dengan total stimulus sebesar Rp2,6 triliun.

“Di Bali sendiri pada bulan Februari 2021 tercatat 244.136 pelanggan dengan total stimulus baik kepada pelanggan pascabayar maupun prabayar sebesar Rp8 miliar,” papar Budaika.

Budaika menambahkan secara nasional di awal bulan Maret 2021 telah ditetapkan perpanjangan Program Stimulus Keringanan Pembayaran/Pembelian Listrik untuk Triwulan 2 dengan perkiraan anggaran adalah sebesar Rp2,3 triliun.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News