Paskah
Perayaan Paskah 2021 di wilayah hukum Polres Badung berlangsung aman dan kondusif. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepolisian Resor Badung melaksanakan pengamanan hari raya Paskah diseluruh Gereja pada hari Minggu (4/4/2021), mulai pagi hingga selesai perayaan Ibadah hari suci umat Kristen di seluruh Gereja.

Kepala bagian Operasi Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, menyebutkan pelaksanaan pengamanan perayaan Ibadah Paskah bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya ibadah dalam perayaaan hari suci Paskah.

Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, membenarkan hal tersebut serta berharap agar seluruh personel dalam operasi pengamanan hari raya Paskah ini untuk tidak lengah dan tetap waspada terhadap berbagai ancaman teror yang akan terjadi.

“Kita tidak mau perayaan Hari Raya Paskah 2021 ini, dimanfaatkan sebagai momentum untuk dijadikan aksi teror oleh orang- orang yang tidak bertanggungjawab,” ungkapnya

Baca Juga :  Wabup Suiasa Motivasi Masyarakat untuk Tidak Takut Divaksin

“Kita tidak boleh underestimate dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas dihari raya Paskah ini, tentunya dengan menjalin sinergitas dengan instansi terkait demi keamanan,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya telah melakukan sterilisasi dengan menyisir tiap sudut gereja, mulai dari ruang penyimpanan, altar sampai kursi jemaah dengan memakai alat bantu metal detector dan mirror, serta memastikan Perayaan Minggu Paskah di wilayah hukum Polres Badung berjalan dengan aman. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here