Bunga Pucuk Bang
Yowana Tamanbali menanam bunga pucuk bang. Sumber Foto : ana/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE menetapkan Bunga Pucuk Bang sebagai Maskot Kota Bangli pada tanggal 13 Maret 2021.

Setelah ditetapkanya sebagai maskot Kota Bangli, antusias masyarakat Bangli sangat tinggi untuk menanam tanaman ini, terlihat di seluruh kantor pemerintahan, sekolah, kantor desa bahkan di pekarangan rumah warga mulai ditanami bunga pucuk bang.

Hal serupa juga dilakukan oleh Yowana Desa Adat Tamanbali Bangli. Bertempat di Pura Dalem Gede Tamanbali, Minggu (4/4/2021) Yowana Tamanbali melaksanakan kegiatan gotong royong dan menanam sejumlah bunga pucuk bang di halaman jaba sisi Pura Dalem Gede Tamanbali.

Ketua Yowana Tamanbali, Kadek Mariana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Bangli dalam rangka menjaga kelestarian alam dan lingkungan serta menjaga kesucian pura.

Baca Juga :  Ratusan Personel Polres Bangli Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Kami selaku anak muda sangat mendukung program pemerintah guna menjaga kelestarian lingkungan,” pungkas Dek Ana yang murah senyum.

Dulu Gede Pura Dalem Gede Tamanbali, Sang Ketut Budiarsa, S.Sos mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Yowana Tamanbali dan berharap bunga pucuk bang ini tetap terjaga kelestariannya.

Bunga Pucuk Bang
Yowana Tamanbali menanam bunga pucuk bang. Sumber Foto : ana/bpn

“Selain sebagai maskot Kota Bangli, bunga pucuk bang juga sangat diperlukan dalam kegiatan keagamaan sebagai sarana upakara Jadi kita harus bersama-sama menjaga kelestarianya,” imbuhnya.(ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here