Meledak
Tabung Gas Meledak, Dapur dan Atap Bangunan Berantakan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Warga Banjar Dinas Dukuh, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem dikejutkan oleh suara ledakan keras pada Rabu (3/7/2024) pagi. Sumber suara tersebut diduga berasal dari ledakan tabung gas di dapur milik seorang pedagang bernama Ni Luh Sadri (50).

Menurut informasi yang diperoleh, setiap pagi Ni Luh Sadri biasanya merebus ketupat untuk bahan dagangannya menggunakan kompor gas. Karena proses merebus memerlukan waktu yang lama, Sadri kemudian keluar dari dapur untuk mempersiapkan dagangan lainnya. Sesaat setelah ia keluar dari dapur, terdengar ledakan keras yang merusak perabotan dan atap dapur.

Baca Juga :  Rombongan Wisatawan Mancanegara Terpikat oleh Sensasi Arak Bali di Karangasem

“Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WITA. Suara ledakan sangat keras, sementara penyebab pastinya belum diketahui. Namun, sebelum kejadian, pemilik dapur sedang merebus ketupat untuk jualan. Ledakan tersebut membuat perabotan berserakan dan atap dapur berantakan,” ungkap Perbekel Desa Dukuh, I Gede Suarsana, saat dikonfirmasi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena pemilik dapur berada di luar ruangan untuk mempersiapkan dagangan lainnya. Kerugian akibat ledakan tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, mengingat kerusakan yang terjadi cukup parah, terutama pada atap bangunan yang juga menyatu dengan ruang kamar tidur.

Baca Juga :  Karangasem Dikepung Bencana, Hujan Sehari Sebabkan Puluhan Kejadian

“Saat ini, pemilik bangunan menumpang di rumah saudaranya yang berada di dekat lokasi kejadian. Kejadian ini sudah kami laporkan ke BPBD agar mendapat penanganan lebih lanjut,” kata Suarsana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News