Bupati Karangasem
Survei Tahap II Bakal Calon Bupati Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Survei tahap kedua untuk bakal calon Bupati Karangasem yang diadakan oleh Partai Golkar akan segera dimulai. Berdasarkan informasi yang diterima, hanya tiga dari lima calon yang mengikuti survei tahap pertama yang akan melanjutkan ke tahap kedua.

Ketua DPD Partai Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan, mengungkapkan bahwa survei tahap kedua ini akan dimulai pada 8 Juli 2024.

“Dari lima kandidat yang mengikuti survei tahap pertama, hanya tiga yang melanjutkan ke tahap kedua, yaitu I Nengah Sumardi, Nengah Suwadi, dan I Gusti Putu Parwata (Gus Par). Sementara dua kandidat lainnya, Komang Bayuada Yustiawan Karna dan I Made Sukerana, memutuskan untuk tidak melanjutkan ke tahap kedua,” jelas pria yang akrab disapa Gus Zombi pada Kamis (4/7/2024).

Setiawan menambahkan bahwa survei tahap kedua ini akan berlangsung selama sekitar tiga minggu. Hasil survei ini akan ditentukan oleh DPP Partai Golkar, yang kemudian akan mengeluarkan rekomendasi.

Baca Juga :  Sekda Budiasa Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Jembrana 2024

“Ketiga nama yang ikut serta dalam survei ini memiliki peluang yang hampir sama,” tambah Setiawan.

Menurut Setiawan, kader Partai Golkar memiliki nilai lebih dibandingkan non-kader. Namun, keputusan akhir tetap bergantung pada hasil survei tahap kedua ini, karena Partai Golkar akan memberikan rekomendasi kepada kandidat terbaik.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News