Jemeluk
Pemandu Diving Temukan Mayat di Kedalaman 27 Meter Perairan Jemeluk. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Seorang pemandu diving menemukan sosok mayat di kedalaman 27 meter perairan Pantai Jemeluk, Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Senin (1/7/2024). Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana, mengonfirmasi penemuan tersebut dan menjelaskan bahwa posisi mayat ditemukan sekitar 50 meter dari bibir pantai dengan kedalaman sekitar 27 meter.

“Saksi melihat seseorang di dalam air tanpa menggunakan tangki. Awalnya, saksi mengira orang tersebut sedang melakukan free dive. Setelah beberapa saat tidak bergerak, saksi mendekati korban dan mendapati bahwa kondisi korban sudah tidak bernyawa dengan mulut robek. Saksi kemudian kembali ke pantai untuk mencari bantuan,” jelas Sukadana.

Baca Juga :  Dinkes Karangasem Tegaskan Warga Sibetan Meninggal Bukan Karena Meningitis

Di sekitar lokasi, kebetulan ada personel Basarnas yang sedang melakukan pencarian nelayan hilang di perairan Bunutan. Mereka langsung bergerak melakukan evakuasi mayat tersebut ke daratan bersama pemandu diving yang menemukan korban. Saat dievakuasi, korban masih mengenakan kaca masker warna hitam, snorkel warna hitam, dan fin warna hijau.

Sesampainya di darat, pihak kepolisian langsung melakukan identifikasi dan diketahui bahwa jenazah tersebut bernama Ivan Martimianov (35), yang menginap di Villa Bali Buana, Desa Bunutan, Abang, Karangasem.

“Korban diduga tenggelam saat melaksanakan wisata snorkeling. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Karangasem,” tandas Sukadana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News