Prabowo
Presiden Jokowi bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, baru saja menjalani operasi besar pada bagian kaki. Cedera tersebut dialaminya saat bertugas di TNI pada tahun 80-an, yang kini menyebabkan kesulitan berjalan.

Setelah seminggu pasca operasi, Prabowo mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan penanganan cederanya. Ia berterima kasih kepada tim dokter, yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dan dr. Thomas, serta seluruh perawat dan tenaga medis di RSPPN Sudirman yang telah berperan besar dalam keberhasilan operasi ini.

“Puji syukur satu minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini,” kata mantan Danjen Kopassus tersebut melalui akun Instagramnya pada Minggu (30/6/2024) malam.

Diketahui, Prabowo pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an yang mengakibatkan cedera di kaki kirinya. Cedera tersebut awalnya tidak dirasakan oleh Prabowo, namun di usianya yang sudah mencapai 70-an, rasa sakit mulai dirasakan beberapa waktu terakhir.

Baca Juga :  NETA Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024, Tampilkan Lineup Terbaru serta Promo Menarik

Setelah terpilih menjadi Presiden, Prabowo memutuskan untuk menjalani operasi besar pada kakinya. Ia menyebut operasi tersebut penuh risiko dan mengancam nyawa, namun ia yakin dengan kehandalan dan profesionalisme tim medis yang menanganinya.

“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia,” ujarnya.

Dalam unggahan di Instagram, Prabowo tampak menerima kunjungan dari Presiden Jokowi yang datang menjenguknya di rumah sakit.

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Semarak HUT Ke-54, Astra Motor Bali Rayakan Bersama Secara Hybrid

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan operasi yang dijalani oleh Ketua Umum partai. Pria yang akrab dipanggil De Gadjah ini dan semua kader Gerindra Bali telah berdoa agar Prabowo diberikan kekuatan dan kelancaran dalam operasinya.

“Bersyukur operasi beliau sudah dilancarkan sehingga beliau lebih semangat lagi dan bisa bekerja lebih keras lagi dalam mengabdi untuk bangsa dan negara,” ujar anggota DPRD Bali terpilih itu.

De Gadjah juga berharap agar Prabowo selalu sehat dan dilindungi Tuhan agar bisa memimpin bangsa ini dengan baik menuju Indonesia emas 2045. Ia menambahkan, tidak hanya para kader, banyak masyarakat juga menanyakan kondisi Prabowo setelah menjalani operasi.

Baca Juga :  Honda Brio Bukukan Penjualan Tertinggi di bulan Mei 2024

“Kami kader Gerindra Bali dan masyarakat yang mendukung beliau mendoakan agar tetap sehat dan memimpin negara ini. Apa yang sudah baik di negara ini dibuat lebih baik, apa yang kurang baik dibenahi, apa yang belum lengkap dilengkapi, itu harapan kami sebagai kader,” tutupnya. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News