AMbruk
Hujan Deras Sebabkan Rumah Warga Nongan Ambruk dan Timpa Bangunan Tetangga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Karangasem menyebabkan rumah milik warga di Banjar Dinas Segah, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, ambruk pada Selasa (2/7/2024) sore.

Rumah yang ambruk tersebut milik I Nyoman Sukarma (59). Sebagian tembok serta seluruh atap rumahnya roboh. Naasnya, material rumah yang runtuh juga menimpa bangunan rumah milik Made Mawa (57) yang berada tepat di sebelahnya, menyebabkan kerusakan yang cukup parah.

“Posisi antara kedua rumah tersebut sangat berdekatan. Sebelum kejadian, tembok rumah milik Sukarma sudah terdapat retakan. Kemungkinan, hujan deras selama dua hari terakhir menambah beban pada rumah sehingga akhirnya roboh dan juga menimpa rumah di sebelahnya,” kata Komang Devi, keponakan pemilik rumah, kepada wartawan, Rabu (3/7/2024).

Beruntung, kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Saat kejadian, kedua rumah sedang kosong karena pemiliknya berada di luar.

Baca Juga :  Minim Pelamar, Job Fair Karangasem Sediakan 2.281 Lowongan Kerja

Pasca kejadian, kedua pemilik rumah, Sukarma dan Mawa, terpaksa menumpang di rumah saudaranya mengingat kondisi rumah mereka tidak bisa ditempati. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News