HUT
Puluhan UMKM Ramaikan Pameran HUT Ke-384 Kota Amlapura. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Puluhan pelaku UMKM dari berbagai jenis usaha, mulai dari kuliner hingga kerajinan, akan berpartisipasi dalam pameran perayaan HUT ke-384 Kota Amlapura. Pameran ini akan berlangsung di Taman Candra Buana, Amlapura, selama delapan hari, mulai dari 22 hingga 30 Juni 2024.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Karangasem, I Gede Loka Santika, mengungkapkan bahwa total ada 96 usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang akan terlibat dalam pameran ini. Partisipan berasal dari berbagai sektor usaha, termasuk kuliner dan kerajinan seperti endek Sidemen serta gringsing khas Tenganan Pegringsingan.

Baca Juga :  "Benyah Latig", Pengendara Keluhkan Kondisi Jembatan Tukad Barak

“Para UMKM ini saat mendaftar harus melengkapi sejumlah persyaratan, salah satunya wajib memiliki nomor induk berusaha (NIB) serta menunjukkan produk yang akan dijual,” ujar Loka Santika pada wartawan, Rabu (19/6/2024).

Loka Santika menjelaskan bahwa UMKM yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti pameran ini juga telah dikumpulkan untuk mendapatkan bimbingan. Harapannya, selama pameran berlangsung, mereka dapat menjaga kualitas dagangan, kebersihan, dan ketertiban. Posisi stan juga akan diatur sedemikian rupa agar memudahkan pengunjung menemukan produk yang mereka inginkan.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News