HUT Sejiwa
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menghadiri HUT Pertama Organisasi Sejiwa di Wantilan Desa Adat Panjer, Selasa (21/12/2021). Sumber Foto : ptr/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Organisasi Semeton Jaya-Wibawa (Sejiwa) Kota Denpasar merayakan hari jadinya ke pertama, Selasa (21/12/2021) di Wantilan Desa Adat Panjer, Denpasar Selatan. Acara dihadiri Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara; dan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, selaku Pembina Sejiwa.

Tampak hadir anggota DPRD Provinsi Bali, I Gusti Putu Budiarta dan AA Ngurah Adhi Ardhana; serta anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Darsa, istri Wali Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, serta undangan lainya. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Koordinator Umum Sejiwa, I Ketut Astawa, lanjut diserahkan kepada Wali Kota IGN Jaya Negara dan Wakil Wali Kota, Kadek Agus Arya Wibawa.

Peringatan HUT Pertama Organisasi Sejiwa ini dikemas secara sederhana dengan menampilkan beragam pementasan. Saat itu ditampilkan tari penyambutan Puspanjali yang dipersembahkan oleh Penyandang Disabilitas Kota Denpasar. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta penyerahan buku kiprah Sejiwa yang ditutup dengan penampilan hiburan Akustic Ability Corner dan Bondres Ayu Maenah.

Ketut Astawa; didampingi Ketua Panitia, I Made Mudra, mengatakan, peringatan HUT Pertama Sejiwa ini merupakan momentum untuk terus memupuk semangat dan jiwa persatuan dengan spirit Vashudhaiva Khutumbakam. Hal ini bertujuan untuk mengawal serta mewujudkan visi-misi kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Pimpin Apel Hari Otonomi Daerah Ke-28 di Kantor Gubernur Bali

Astawa juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota IGN Jaya Negara dan Wakil Wali Kota Kadek Agus Arya Wibawa yang selalu mensuport kiprah Sejiwa di masyarakat. Ibarat bangunan, kata dia, keberadaan Sejiwa tidaklah seperti tiang atau pilar, tapi cukup menjadi paku. Walau kecil tetap menjaga dan mengawal kepemimpinan Jaya-Wibawa dan siap menjadi corong di masyarakat.

Ia juga mengutarakan, setahun perjalanan organisasi Sejiwa, saat ini sudah terbentuk Koperasi Konsumen ‘Samika Jiwa Wirang’. Dan, akan segara membentuk yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Baca Juga :  Triwulan I Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp262 Miliar

Made Mudra menambahkan, beragam kegiatan dengan konsep Tri Hita Karana telah dilaksanakan serangkaian HUT pertama Sejiwa yang sejatinya jatuh pada 1 Oktober lalu. Di bidang parahyangan digelar persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha Denpasar, di bidang pawongan digelar donor darah, penyerahan sembako kepada penyandang disabilitas dan warga kurang mampu di tiap kecamatan, serta meolahan/mebat, dan di bidang palemahan diadakan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Segara Ayu.

“Harapan kami tentu dapat menjadi momentum persatuan jiwa untuk mengawal program serta mewujudkan Denpasar Maju,” ujarnya.

Baca Juga :  Dukung Kemajuan, Pj. Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya Tandatangani MoU Sister Province Jiangxi - Bali

Sementara Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, selaku Pembina Sejiwa, mengucapkan terima kasih atas dukungan Organisasi Sejiwa dalam mendukung Pemerintah Kota Denpasar.  Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, Sejiwa dan Weda Wakya Vasudhaiva Khutumbakam memiliki kesamaan. Sehingga ke depannya dapat menjadi motto kita bersama dalam berkontribusi membangun Kota Denpasar.

“Sejiwa itu satu jiwa, Vasudhaiva Khutumbakam itu menekankan kebersamaan dan menyama braya, ini menjadi spirit bersama membangun Denpasar,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara dan Arya Wibawa mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Pertama Organisasi Sejiwa. “Selamat ulang tahun yang pertama Organisasi Sejiwa, mari kita bekerjasama satu jiwa mendukung pembangunan guna mewujudkan Denpasar Maju,” imbuh Jaya Negara menandaskan.(ptr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News