Hari Ibu
Sambut Hari Ibu, Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding dan Bagikan Puluhan Helm untuk Ibu-ibu di RS Bhayangkara Dempasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memeriahkan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Astra Motor Bali melalui team safety riding yang dipandu oleh Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto, memberikan edukasi keselamatan berkendara yakni menggunakan helm yang benar dan safety riding untuk ibu-ibu di Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar.

Diikuti oleh 30 peserta, kegiatan edukasi ini, ditekankan pada pentingnya #Cari_Aman dengan wajib penggunaan helm dan perlengkapan berkendara lainnya yakni jaket, sepatu, sarung tangan.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, mengatakan sebagai pelopor keselamatan, Honda konsisten menyebarkan informasi sekaligus edukasi safety riding dengan pendekatan yang efektif ke masyarakat, khususnya ibu-ibu yang kesehariannya menggunakan sepeda motor Honda.

“Dengan memanfaatkan moment Hari Ibu, Astra Motor Bali ingin mengajak para ibu-ibu untuk lebih memahami berkendara yang baik di jalan raya dan merubah citra ibu-ibu yang dianggap tidak bisa berkendara dengan baik. Jauh dekat harus tetap menggunakan helm, hal ini yang menjadi fokus dan penekanan materi edukasi kali ini dan salah satu pentingnya menerapkan prinsip #Cari_Aman saat berkendara,” ungkap Iswahyudi.

Baca Juga :  Webinar Ajak Mahasiswa #Cari_Aman, Edukasi Safety Riding Astra Motor Bali Kolaborasi dengan Polda Bali

Peserta yang terdiri dari para ibu-ibu yang merupakan karyawan di Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar ini mengikuti sosialisasi dan edukasi safety riding dengan metode tatap muka tetap menerapkan protokol kesehatan pada Selasa (21/12/2021).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar Pembina TK I, dr. Ni Made Murtini, MARS., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya dari Astra Motor Bali yang memberikan edukasi safety riding ini kepada para tenaga nakes terutama para ibu-ibu di rumah sakit ini.

“Keselamatan berkendara adalah hal penting, apalagi untuk para ibu-ibu. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kami diingatkan untuk selalu memakai serta klik helm saat berkendara agar selalu #Cari_Aman dimanapun berada,” ungkap dr. Ni Made Murtini, MARS.

Seluruh peserta para ibu-ibu sangat antusias mengikuti sosialisasi dan edukasi ini. Pemaparan materi yang mudah dimengerti serta keseruan kuis membuat ruang kelas menjadi bersemangat. Tidak hanya itu, Ibu-ibu juga mendapatkan hadiah helm exclusive sebagai apresiasi serta persembahan special meperingati Hari Ibu. Dan diakhir sesi seluruh peserta mendokumentasikan penggunaan helm yang baik dengan penuh semangat dan menyerukan selalu  kalimat #Cari_Aman di jalan raya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini