Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Organisasi Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) di enam kecamatan se-Kabupaten Badung dikukuhkan, Kamis (14/12/2017) di Kantor Camat Mengwi. Pengukuhan dihadiri Ketua WHDI Badung Ni Ketut Suas Syadayani, kepala Dinas Kebudayaan IB Anom Bhasma dan Camat Mengwi IGN Jaya Saputra serta pengurus kecamatan WHDI se Badung.

Ketua WHDI Badung Ni Ketut Suas Syadayani dalam sambutanya mengatakan, WHDI adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk membina Umat Hindu untuk lebih cerdas dan berbudi pekerti dan beperan serta dalam masyarakat. Pihaknya juga mengajak pengurus untuk tetap membagi waktu antara tugas pokok dan tuga sebagai ibu rumah tangga.

Baca Juga :  Laksana Becik Gandeng SD No. 4 Tuban, Gencarkan Program Edukasi dan Pengembangan Apotek Hidup

“Tugas dan tanggung jawab yang pikul saat ini jangan dijadikan beban,  tapi bagaimana menjalankan organisasi dengan baik dan iklas untuk mencapai tujuan yang diharapkan sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART,” katanya saat mengukuhkan WHDI Kecamatan se Badung.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan IB Anom Bhasma, berharap WHDI terus meningkatkan kwalitas SDM agar terus eksis dan bertengger sejajar dengan organisasi kewanitaan lainnya. Mengingat kata dia, peran WHDI sangat penting dalam membangun umat Hindu yang memiliki kecerdasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Posko Terpadu Idul Fitri 1445 H Resmi Berakhir, Bandara I Gusti Ngurah Rai layani 1.059.069 Penumpang

“Peran WHDI sangat dibutuhkan dalam meningkatkan SDM umat Hindu melui kegiatan agama. Yang terpnting lagi memberikan pemahaman dan penguatan menganai esensi dari upakara yang dilaksanakan,” kata Anom Bhasma.(humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News