Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Untuk menghindari semakin tingginya golongan putih (Golput) di beberapa Pemilihan Umum, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung melalui Bidang Politik memberikan dan menanamkan pemahaman tentang Pendidikan Politik bagi generasi muda agar mereka menjadi melek Politik. Selasa (25/7/2017).

Acara ini dibuka Kepala Badan Kesbangpollinmas I Nyoman Suendi bertempat di ruang Pertemuan Inspektorat Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala.

I Nyoman Suendi menyampaikan, pelaksanaan pendidikan Politik merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka tumbuh sebar nilai-nilai Politik positif dalam masyarakat, karena selama ini bahwa kesan daripada Politik itu dianggap negatif dan kotor.

Untuk hari ini kita mau sebar pendidikan Politik positif dalam rangka kontribusi warga Negara yang merupakan kewajiban warga Negara terhadap Negaranya. Pendidikan Politik ini harus dilakukan oleh semua tingkatan Pemerintahan termasuk Pemerintah Kabupaten Badung yang berkewajiban untuk menyebarkan nilai-nilai Politik positif dalam kehidupan masyarakat sebagai bagian dari warga Negara.

Baca Juga :  Dinas Sosial Badung Berdayakan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi Melalui Pelatihan Tata Rias

Lebih lanjut Suendi menyampaikan, dengan jumlah peserta 120 orang yang mengikuti pendidikan Politik pada hari ini sesungguhnya belum cukup untuk membantu Pemerintah dalam penyebaran nilai-nilai positif dalam berpolitik. Untuk itu dalam Idiologi akan ada lagi kegiatan pembauran pemuda yang sangat strategis bagi Pemerintah Daerah dalam rangka mendorong partisipasi politik masyarakat, sehingga dapat diketahui pertumbuhan partisipasi masyarakat dalam berbagai Pemilu, baik Pemilu Legislatif, Pemilukada maupun Pilpres.

Sementara itu Ketua Panitia Made Umi Larasaty melaporkan, maksud dan tujuan diselenggarakannya pendidikan Politik bagi masyarakat terutama bagi Pemilih Pemula ini adalah untuk memberikan dan menanamkan pemehaman serta mentransformasikan pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula dalam rangka menambah wawasan serta cara berpikir dalam berdemokrasi untuk mewujudkan kepedulian generasi muda sebagai anak Bangsa dan sebagai pemilih yang cerdas dalam mempergunakan hak pilih nantinya.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Jumlah peserta sebanyak 120 orang yang berasal SMAN 1 Mengwi, SMAN 1 Abiansemal, SMAN 2 Mengwi, SMAN 1 Kuta Utara, SMK Kesehatan Bali Khresna Medika dan SMK Mengwitani dengan Narasumber KPU Kabupaten Badung, Polres Badung dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News