Tata Rias
Dinas Sosial Badung Berdayakan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi Melalui Pelatihan Tata Rias. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Dinas Sosial Kabupaten Badung mengadakan pelatihan tata rias bagi 25 perempuan rawan sosial ekonomi (PRSE) di Kabupaten Badung, khususnya di Mengwi. Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pemberdayaan diri para perempuan PRSE agar memiliki keahlian di bidang tata rias wajah dan kecantikan.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung, drh. I Ketut Sudarsana, MMA., Anggota K3S Kabupaten Badung, A.A. Sagung Istri Mirah Pratiwi, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Badung, drh. Enny Tarmiyati, dan Pemilik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Agung, Dr. Dra. A.A. Ayu Ketut Agung, M.M.

Baca Juga :  Laksana Becik Gandeng SD No. 4 Tuban, Gencarkan Program Edukasi dan Pengembangan Apotek Hidup

Kepala Dinas Sosial Badung, drh. I Ketut Sudarsana, MMA., mengatakan bahwa pelatihan tata rias bagi perempuan rawan sosial ekonomi (PRSE) ini adalah salah satu program Dinas Sosial untuk pemberdayaan bagi penyandang kesejahetraan sosial.

“Dinas Sosial hari ini mengadakan pelatihan tata rias bagi perempuan rawan sosial ekonomi, jadi program Dinas Sosial salah satunya selain perlindungan jaminan sosial, rehabailitasi sosial adalah pemberdayaan bagi penyandangan kesejahteraan sosial,” ungkapnya.

Lebih lanjut, drh. Ketut Sudarsana menerangkan bahwa pelatihan ini bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Agung dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kemandirian para perempuan PRSE.

“Mudah-mudahan hari ini dengan adanya pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan mereka, pemberdayaan diri mereka untuk bisa memiliki keterampilan tata rias wajah dan kecantikan, selanjutnya program ini akan berkelanjutan, tentunya di tahun-tahun berikutnya kita akan latih dengan lebih intensif lagi dan tentunya kita akan ajak lebih banyak perempuan rawan sosial ekonomi dan disabilitas untuk dapat mengikuti pelatihan seperti ini,” tutupnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News