JDM
JDM Funday Mandalika Time Attack 2024, Para Pembalap Siap Bertanding di Pertamina Mandalika International Circuit. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANDALIKA – Japanese Domestic Market (JDM) Funday Mandalika Time Attack 2024 resmi digelar perdana, Senin (29/4/2024), di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hari pertama dimulai dengan sesi latihan yang menegangkan sebelum berlanjut ke sesi race yang akan berlangsung pada Selasa (30/4/2024).

Sesi latihan 1 (Free Practice 1), sorotan tertuju pada Ahmad Fadillah Alam, driver dari kelas Street B, yang berhasil mencatatkan waktu 1 menit 43,563 detik. Posisi kedua disusul Luckas Dwinanda, pengemudi dari kelas Street B, dengan catatan waktu 1 menit 45,402 detik. Tidak kalah hebatnya, Fitra Eri dari kelas Standard berhasil meraih posisi ketiga dengan waktu memukau 1 menit 51,714 detik.

Baca Juga :  Jadi Penguji Eksternal UKK, Astra Motor Bali Dukung Kelulusan SMK Negeri 2 Negara

Sementara itu, pada sesi latihan 2 (Free Practice 2), Luckas Dwinanda, driver dari kelas Street B berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 44,639 detik. Posisi kedua dan ketiga berhasil diamankan oleh Fitra Eri dari kelas Standard dan Street B dengan 1 menit 51,324 detik dan 1 menit 51,640 detik.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menyampaikan, seluruh rangkaian balapan pada hari pertama JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 berjalan dengan gemilang.

“Lintasan sirkuit di Pertamina Mandalika International Circuit mempertegas kualitasnya, menjadikan setiap sesi balapan, dari latihan hingga race, semakin seru,” ucapnya.

Untuk jadwal hari kedua, akan diadakan sesi Kualifikasi, Race Time Attack 1, Race Time Attack 2, Subaru Exhibition, dan Time Attack Final.

Baca Juga :  Upaya ITDC Bangun SDM Unggul di KEK Mandalika

Sementara itu, Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika Time Attack 2024, Yahya Adi Nugroho mengatakan, pihaknya sangat bersemangat menyambut sesi kualifikasi dan balapan yang akan berlangsung pada 30 April 2024.

“Ini merupakan awal dari perjalanan kami untuk penyelenggaraan kompetisi time attack pertama di Sirkuit Mandalika,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News