Dekranasda
Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Bali Kunjungi Pelaku IKM/UMKM Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta beserta Wakil Ketua Dekranasda, Ny. Suciati Diar mendampingi  Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Ida Mahendra Jaya dalam kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bangli, Senin (29/4/2024).

Dalam kunjungannya di Kabupaten Bangli, Pj Ketua Dekranasda Prov. Bali mengunjungi pengrajin-pengrajin yang menjadi binaan Dekranasda Kab. Bangli, diantaranya pengrajin emas Tria Aksesoris di Desa Undisan, pengrajin anyaman dari bambu yang dikombinasikan dengan kulit ROTB di Desa Metra, Kecamatan Tembuku, pengrajin Tenun Ikat Giri Putri Br. Pekuwon, Kec. Bangli, Ipong Design Br. Pande Kec. Bangli.

Baca Juga :  Bupati Bangli Buka TNI Manunggal Membangun Desa Ke-120 Tahun 2024

Dalam interaksinya dengan pengrajin, Ida Mahendra Jaya menanyakan beberapa hal, diantaranya kendala yang dihadapi pengrajin terutama dalam masalah permodalan dan pemasaran.

Sementara itu, salah satu pengrajin, Ni Komang Rosani menyampaikan sampai saat ini dirinya belum menemukan kendala berarti, berkat hadirnya pemerintah di tengah tengah usaha mereka, hal itu terjadi dengan dipermudahkannya para pengrajin mengakses permodalan dan juga dilibatkannya mereka dalam setiap pameran IKM/UMKM yang diselenggarakan oleh pemerintah, baik Dekranasda Kabupaten Bangli mau pun Dekranasda Provinsi Bali.

Baca Juga :  Pembangunan Bangli Sport Center Dimulai, Giri Prasta dan Sedana Arta Lakukan Groundbreaking

Ketua Dekranasda Kab. Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta dalam kesempatan itu mengatakan kehadiran Dekranasda Kab. Bangli mendampingi kunker Pj. Ketua Dekranasda Prov. Bali adalah untuk menyerap masalah yang dihadapi pengrajin pengerajin IKM dan UMKM yang ada di Bangli terutama masalah permodalan, pemasaran dan promosi.

“Terutama masalah promosi karena sekarang sudah digital kita harus promosi aktif di media sosial yang  juga melibatkan Dinas Kominfosan, dan juga mengikuti pameran, seperti pada tanggal 15 Mei Dekranasda Kab. Bangli mengikuti pameran di Solo, jadi kami akan hadir di sana mempromosikan produk-produk brand yang menjadi ikon masyarakat Bangli,” tutupnya.

Baca Juga :  Bupati dan Forkopimda Bangli Kampanyekan Anti Korupsi dengan Semangat dan Kreativitas

Turut hadir Ketua WHDI Kab. Bangli, Kepala Disperindag Kab. Bangli, Kadis Koprasi UMKM, Nakertrans Kab. Bangli, Camat Tembuku, Camat Bangli serta Perangkat Daerah terkait lainya di Lingkungan Pemerintahan Kab. Bangli.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News