Safety Riding
Kenalkan Edukasi Safety Riding Sejak Dini. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memperkenalkan keselamatan di jalan raya merupakan salah satu kewajiban moral yang harus ditularkan Astra Motor Bali sebagai pelopor keselamatan berkendara kepada masyarakat. Pemahaman tentang keselamatan berkendara baiknya diberikan sejak dini pada anak–anak sehingga bisa membentuk sebuah kebiasaan yang selalu mengutamakan keselamatan.

Hal ini pun dilaksanakan oleh Astra Motor Bali dengan menggandeng Rumah Bali Caring Community (BCC) di Rendang, Karangasem dengan memberikan edukasi Safety Riding kepada 25 anak-anak usia dini pada Senin (14/6/20201).

Baca Juga :  Sasar Penyandang Disabilitas dan Lansia, Wawali Arya Wibawa Salurkan Paket Sembako Dari Kementerian Sosial

Kegiatan yang dimulai sejak siang hari oleh instruktur Safety Riding Astra Motor Bali memberikan pemahaman mengenai usia yang layak untuk mengendarai sepeda motor karena di lapangan sering ditemukan anak di bawah umur sudah mengendarai sepeda motor tanpa paham akibat apabila terjadi kecelakaan di jalan raya.

Selain itu anak-anak juga perlu mengetahui perlengkapan wajib yang dapat mengurangi dampak dari kecelakaan yaitu selalu memakai jaket dan helm standar dengan logo SNI. Pemahaman akan rambu-rambu lalu lintas dikenalkan kembali mulai arti warna lampu lalu lintas dan persiapan untuk menyeberang jalan dengan teknik 4T (Tunggu sejenak, Tengok kiri, Tengok kanan, Tengok kiri lagi).

Baca Juga :  NPHD Sah Ditandatangani, Pemilukada Serentak di Bali Diharapkan Berjalan Kondusif dan Demokratis

Antusiasme sangat terlihat ketika mengikuti games dan kuis yang dibawakan oleh instruktur dengan diberikan berbagai hadiah menarik.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Corporate Communication Astra Motor Bali, Sri Mayuni, pengenalan keselamatan berkendara untuk usia dini sangat penting, meskipun sebegai pembonceng namun wajib juga mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan Safety Riding.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News