Safety Riding
Kenalkan Edukasi Safety Riding Sejak Dini. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memperkenalkan keselamatan di jalan raya merupakan salah satu kewajiban moral yang harus ditularkan Astra Motor Bali sebagai pelopor keselamatan berkendara kepada masyarakat. Pemahaman tentang keselamatan berkendara baiknya diberikan sejak dini pada anak–anak sehingga bisa membentuk sebuah kebiasaan yang selalu mengutamakan keselamatan.

Hal ini pun dilaksanakan oleh Astra Motor Bali dengan menggandeng Rumah Bali Caring Community (BCC) di Rendang, Karangasem dengan memberikan edukasi Safety Riding kepada 25 anak-anak usia dini pada Senin (14/6/20201).

Baca Juga :  Tutup Lomba Literasi Hari Anak Nasional, Antari Jaya Negara Ajak Belajar Literasi dan Gali Potensi Diri

Kegiatan yang dimulai sejak siang hari oleh instruktur Safety Riding Astra Motor Bali memberikan pemahaman mengenai usia yang layak untuk mengendarai sepeda motor karena di lapangan sering ditemukan anak di bawah umur sudah mengendarai sepeda motor tanpa paham akibat apabila terjadi kecelakaan di jalan raya.

Selain itu anak-anak juga perlu mengetahui perlengkapan wajib yang dapat mengurangi dampak dari kecelakaan yaitu selalu memakai jaket dan helm standar dengan logo SNI. Pemahaman akan rambu-rambu lalu lintas dikenalkan kembali mulai arti warna lampu lalu lintas dan persiapan untuk menyeberang jalan dengan teknik 4T (Tunggu sejenak, Tengok kiri, Tengok kanan, Tengok kiri lagi).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Peringati HKSN, Antari Jaya Negara Ajak Pilar-pilar Sosial Bergandengan Tangan 

Antusiasme sangat terlihat ketika mengikuti games dan kuis yang dibawakan oleh instruktur dengan diberikan berbagai hadiah menarik.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Corporate Communication Astra Motor Bali, Sri Mayuni, pengenalan keselamatan berkendara untuk usia dini sangat penting, meskipun sebegai pembonceng namun wajib juga mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan Safety Riding.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here