TMMD
Seluruh Personel Satgas TMMD Kodim Karangasem Tes Rapid Antigen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Untuk memastikan aspek keamanan kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1623/Karangasem Tahun Anggaran 2021, sejumlah 150 personel yang dilibatkan dalam kegiatan TMMD ini melaksanakan rapid tes antigen.

Rapid tes antigen dilaksanakan, Senin (14/6/2021) di Makodim 1623/Karangasem dengan melibatkan Tenaga Medis Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Karangasem dipimpin oleh Azizati Aini.

Dalam arahannya, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa selaku Dansatgas mengatakan dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung seperti saat ini maka pelaksanaan rapid tes antigen menjadi hal yang sangat penting dan urgen untuk memastikan bahwa kondisi personel yang terlibat TMMD selama 30 hari atau satu bulan ini dalam keadaan sehat.

Hasil rapid tes antigen sebagai indikator kesiapan kita dalam hal kesehatan dan keselamatan, sehingga TMMD nantinya tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  LKPJ Bupati Karangasem Tahun 2023 Jadi Sorotan, Dewan Minta Perencanaan Dilakukan Lebih Cermat

“Kita yakinkan Personel Satgas TMMD dalam kondisi sehat siap bekerja selama 30 hari menuntaskan program TMMD ke-111 terlebih juga pastinya ada interaksi antara Personel Satgas dengan warga,” sebut Dansatgas.

Kemudian Dansatgas juga mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan 3M selama kegiatan utamanya penggunaan masker, mencuci tangan serta menghindari terjadinya kerumunan.

Setelah dilakukan pengecekan rapid tes antigen terhadap 150 Personel Satgas TMMD, semua hasilnya negatif, artinya semua personel siap untuk berjibaku bersama warga Desa Sebudi menuntaskan program TMMD ke-111 ini. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News