Vaksin
Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa saat ditemui usai memimpin rapat koordinasi persiapan vaksinasi pola tuntas selanjutnya di Kecamatan Seririt, Rabu (16/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BAIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Setelah dilakukan di Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Gerokgak, vaksinasi pola tuntas akan dilanjutkan ke Kecamatan Seririt.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa saat ditemui usai memimpin rapat koordinasi persiapan vaksinasi pola tuntas selanjutnya di Kecamatan Seririt, Rabu (16/6/2021).

Suyasa menjelaskan sesuai dengan arahan Bupati Buleleng selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Kecamatan Seririt akan dituju berikutnya untuk vaksinasi Covid-19 dengan pola tuntas ini. Target sasaran di Kecamatan Seririt kurang lebih 49.000 jiwa. Dari jumlah target tersebut, vaksin sudah disiapkan. Sebanyak 30.000 dosis dikirim dari provinsi dan sisa vaksin dari Kecamatan Gerokgak.

“Sisa tersebut yang akan digunakan untuk menutupi kebutuhan di Kecamatan Seririt,” jelasnya.

Di Kecamatan Seririt ada satu desa yang sudah dibantu oleh tim vaksinator dari provinsi dan membawa vaksin sendiri. Jumlahnya adalah 8.000 jiwa. Sehingga tidak menjadi beban untuk vaksinasi pola tuntas di kecamatan tersebut.

Vaksinasi Covid-19 dengan pola tuntas di Kecamatan Seririt akan dimulai pada hari Senin, 21 Juni 2021. Jadi tidak ada jeda waktu karena harus mencapai target pada akhir Juli 2021. Camat Seririt dari hari ini sampai paling lambat besok sudah mengkoordinasikan dengan perbekel terkait dengan tempat yang digunakan kemudian prosedurnya seperti apa.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini