KPU karangasem
Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Karangasem, I Kadek Sukara. Sumber Foto : Istiemewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Untuk memaksimalkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak yang akan diadakan pada 27 November 2024, KPU Karangasem merencanakan serangkaian pagelaran seni dan budaya di seluruh kecamatan se-Kabupaten Karangasem.

KPU Karangasem akan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pelaksanaan pagelaran ini untuk memastikan sosialisasi tahapan Pilkada dapat menjangkau seluruh masyarakat Karangasem secara merata. Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Karangasem, I Kadek Sukara, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp35 juta untuk setiap kecamatan.

Baca Juga :  Koster-Giri Resmi Daftar di KPU Bali, Diiringi Parade Budaya dan Ribuan Pendukung

“Dengan anggaran yang diberikan, kami mengharapkan PPK bisa memaksimalkan kegiatan sosialisasi melalui pagelaran seni budaya di masing-masing kecamatan. Kegiatan ini bisa dilakukan sekali atau lebih dari sekali. Jika memungkinkan, kami dorong untuk dilakukan sebanyak mungkin sesuai dengan anggaran yang ada,” ujar Sukara pada Rabu (24/7/2024).

Pelaksanaan pagelaran seni budaya ini dijadwalkan dimulai pada 18 Agustus 2024 di Kecamatan Rendang. Berikutnya, Kecamatan Selat pada 24 Agustus 2024, Kecamatan Karangasem pada 25 Agustus 2024, Kecamatan Manggis pada 23 Agustus 2024, Kecamatan Abang pada 31 Agustus 2024, Kecamatan Bebandem pada 14 Agustus 2024, dan Kecamatan Kubu pada 30 Agustus 2024. Untuk Kecamatan Sidemen, tanggal pelaksanaannya masih disesuaikan.

Baca Juga :  DPRD Bali Gelar Rapat Paripurna ke-23, Pj Gubernur Sampaikan Jawaban terhadap Ranperda Perubahan APBD 2024

“Kami berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini, target partisipasi masyarakat dalam Pilkada Karangasem sebesar 75 persen bisa tercapai. Selain pagelaran seni, teman-teman PPK juga dapat menjadwalkan sosialisasi sebanyak-banyaknya ke sekolah-sekolah SMA/SMK, kegiatan keagamaan, dan kegiatan lainnya di wilayah masing-masing. Dengan sosialisasi yang gencar ini, kami berharap masyarakat akan lebih termotivasi untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya sesuai harapan,” tambah Sukara.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News