Sudah Diperbaiki
Trotoar sudah diperbaiki. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Pasca kejadian siswa SD yang jatuh ke dalam lubang trotoar di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Subagan, Karangasem, Dinas PUPR-Perkim Karangasem segera mengambil tindakan. Mereka berkoordinasi dengan pihak balai yang bertanggung jawab atas jalan nasional tersebut.

Kepala Dinas PUPR-Perkim Karangasem, Wedasmara, mengatakan bahwa pada Kamis (25/7/2024), pihak balai telah memasang penutup sementara untuk lubang trotoar yang menganga tersebut.

“Itu lubang kontrol pada trotoar memang terbuka karena tutup besinya hilang. Saya sudah koordinasi dengan pihak balai jalan untuk segera menanganinya. Setidaknya, diberikan tanda sementara agar kejadian serupa tidak terulang sebelum penanganan permanen dilakukan,” jelas Wedasmara.

Menurut Wedasmara, lubang kontrol pada trotoar seharusnya dilengkapi dengan penutup besi. Namun, besi penutup tersebut telah hilang. Ada dugaan bahwa besi tersebut dicuri, meskipun Wedasmara belum bisa memastikan hal tersebut.

Baca Juga :  Proses Pendaftaran Gus Par - Guru Pandu di KPU Karangasem Makan Waktu 8 Jam

Sebelumnya, diberitakan bahwa seorang siswa SD Negeri 1 Subagan terjatuh ke dalam lubang trotoar tersebut pada Rabu (24/7/2024) saat pulang sekolah. Beruntung, siswa tersebut hanya mengalami luka ringan berupa lecet di bagian kakinya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News