aksi kebersihan dan penanaman pohon
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat melaksanakan aksi kebersihan dan penanaman pohon dalam rangka Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-77 tahun 2024, Jumat (12/7/2024) disepanjang pantai Padang Galak, Kesiman Petilan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-77 tahun 2024, Pemkot Denpasar bersinergi dengan Dewan Koperasi Indonesia Denpasar (Dekopinda) melaksanakan kegiatan bersih-besih pantai dan penananaman pohon, Jumat (12/7/2024) disepanjang pantai Padang Galak, Kesiman Petilan.

Pelaksanaan aksi kebersihan dan penanaman pohon dipimpin langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Dewa Made Agung, sekaligus menyerahkan bantuan berupa alat-alat kebersihan.

“Setiap tanggal, 12 Juli menjadi peringatan Hari Gerakan Koperasi Indonesia, dan pada usia 77 Tahun Gerakan Koperasi Indonesia yang menandakan kematangan dalam berorganisasi, serta kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman,” ujar Wawali Arya Wibawa disela-sela penanaman pohon camplung.

Lebih lanjut disampaikan, perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain. Di samping itu memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda.

Baca Juga :  Auto2000 Sapa Pelanggan di Bali dengan Customer Gathering Hilux Rangga

Dengan menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, adaptif, dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat, sehingga koperasi dapat lebih lincah dan dinamis dalam menangkap berbagai peluang usaha, serta mendapat kepercayaan publik.

“Semoga pengembangan dan penguatan koperasi berjalan dengan baik di Kota Denpasar agar selalu bisa memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat luas. Serta saya mengucapkan terimakasih kepada Dekopinda karena sudah memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan dan pohon perindang di wilayah pantai padang galak desa kesiman petilan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Blockchain Jadi Solusi Masa Depan, Bali Blockchain Summit 2024 Hadirkan Inovasi dan Kedaulatan Digital

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Dewa Made Agung mengatakan, perekonomian memang sangat penting untuk kemajuan kehidupan masyarakat, akan tetapi lingkungan juga jauh lebih penting di dalam menjaga kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu ekonomi dan lingkungan akan selalu berdampingan didalam kehidupan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini kami menggandeng Dekopinda melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon di wilayah pantai padang galak,” ungkapnya.

Ditambahkan Adapun jumlah bibit pohon yang diberikan sebanyak 20 bibit pohon camplung, 6 buah cangkul gigi, sapu nagoya 4 biji, sapu tanam 5 biji, selang air sepanjang 50 meter dan uang tunai sebesar 2 juta rupiah.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News