Kelurahan
Pastikan Keamanan Malam Tahun Baru, Desa/Kelurahan Gelar Pengamanan Pada Wilayah Masing-masing. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mengantisipasi resiko kerawanan dan memastikan keamanan pada momen malam tahun baru, sejumlah desa/kelurahan di Kota Denpasar menggelar pengamanan di wilayah masing-masing.

Seperti yang diungkapkan Lurah Sesetan, Wisnu Wardana, saat dikonfirmasi pada Senin (1/1/2024), adapun jenis pengamanan yang dimaksud adalah pendirian posko Nataru serta pelaksanaan patroli yang melibatkan beberapa unsur.

“Momen pergantian tahun adalah waktu yang biasanya dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk menggelar perayaan, baik di dalam maupun luar kediaman masing-masing. Terutama yang di luar rumah, tentunya juga memiliki potensi meningkatnya resiko kerawanan. Hal inilah yang ingin kita antisipasi, dengan pendirian posko yang melibatkan sinergitas TNI/Polri,” ungkap Wisnu Wardana.

Sementara itu, saat dihubungi, Lurah Pemecutan, Yudi Kusumajaya menyebut, pengamanan di wilayahnya meliputi kegiatan patroli pengamanan yang dilakukan untuk mengontrol ketertiban serta keamanan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Ibadah Paskah MPUK Denpasar, Komitmen Wujudkan Kerukunan Umat Beragama Ciptakan Masyarakat Produktif dan Kreatif

“Patroli pengamanan wilayah ditujukan guna menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama momen pergantian tahun,” katanya.

Yudi Kusumajaya juga menuturkan, untuk menciptakan suasana kondusif selama libur Nataru, pihaknya juga bersinergi dengan aparat TNI/Polri, dan jajaran linmas, serta kepala lingkungan, guna memberikan pengamanan ekstra di seluruh wilayah.

Pengamanan ini sendiri dilaksanakan mulai pukul 18.00 pada 31 Desember 2023, dan berlanjut sampai 1 Januari 2024 pukul 04.00 dini hari.

“Pengamanan dibagi menjadi tiga, yakni pengamanan pusat dilaksanakan di Kantor Lurah, pengamanan tiap banjar, dan patroli di wilayah kelurahan. Dalam pelaksanaanya, kami berkoordinasi dengan pihak lainnya, seperti pengamanan beberapa titik untuk memastikan semua orang tetap aman,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News