Tahun Baru
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Wakil Ketua DPRD Denpasar, I Wayan Mariyana Wandira, Forkopimda Denpasar, Ketua TP. PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Ny. Ayu Kirsti Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Pimpinan OPD Pemkot Denpasar dalam agenda momen akhir tahun di Taman Inspirasi Muntig siokan, Mertasari Sanur, Minggu (31/12/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Momen Pesona Akhir Tahun dalam gelaran malam perayaan pergantian Tahun 2024 yang digelar Pemkot Denpasar berlangsung meriah, Minggu (31/12/2023) di Taman Inspirasi Muntig Siokan, Mertasari Sanur.

Kegiatan yang pertama kali digelar Dinas Pariwisata Kota Denpsar ini dimeriahkan dengan berbagai agenda musik dari musisi lokal Bali dan juga kegiatan budaya. Penampilan musik dari Joni Agung & Double T, Lolot dan Danan Jaya with Black Diary serta pegelaran seni dari sanggar tari Naluri Manca. Diakhir acara tepat pada pukul 00.00 WITA dimeriahkan dengan pesta kembang api yang menambah kemeriyahan malam pergantian tahun di Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana hadir mengikuti seluruh rangkaian acara. Tampak hadir pula Wakil Ketua DPRD Denpasar, I Wayan Mariyana Wandira, Forkopimda Denpasar, Ketua TP. PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Ny. Ayu Kirsti Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Wali Kota Jaya Negara disela-sela kegiatan momen akhir tahun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang secara bersama-masa mendukung prosesi pembangunan di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Lomba Gelora Pekan Budaya Pelajar SD, Upaya Menjaring Bibit Penerus Pelestari Budaya Bali

“Kami menyadari tanpa dukungan masyarakat dan seluruh stakeholder, pembangunan di Kota Denpasar tidak dapat berjalan dengan baik,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dijelaskan melalui spirit Weda Wakya Vasudaiva Khutumbakam yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara. Semua sektor kehidupan harus diselesaikan dengan paras paros sarpanaya, salunglung sabayantaka.

“Spirit Vasudaiva Khutumbakam, kami sadar Denpasar kota heterogen sehingga kolaborasi seluruh masyarakat dan stakeholder sangat dibutuhkan dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Dijelaskan pula, dalam menyongsong Tahun 2024, Pemkot Denpasar memfokuskan pada infrastruktur hingga penanganan sampah. Infrastruktur diantaranya Penerangan jalan, penurunan kabel yang melintang di beberapa titik, dan melanjutkan perbaikan jalan.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Agenda momen akhir tahun di Muntig Siokan untuk pertama kali kita laksanakan yang memberikan ruang ekspresi dan hiburan kepada masyarakat, serta juga kami ingin memecah titik perayanan tahun baru yang berada dibeberapa lokasi di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara. Akhir Kata Wali Kota Jaya Negara dan Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan selamat Tahun Baru 2024.

Sementara Kadis Pariwisata Denpasar, Ni Luh Putut Riyastiti menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan gagasan dari Wali Kota Denpasar untuk seluruh masyarakat Kota Denpasar. Pelaksanaan event akhir tahun di Muntig Siokan juga melibatkan UMKM lokal Sanur.

Baca Juga :  Astika Pande Paparkan Potensi Metaverse untuk Pendidikan di DTIK Festival 2024

Kegiatan ini juga menambah perhelatan akhir tahun, serta meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Denpasar.  “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Denpasar Selatan, masyarakat Sanur, Sanur Bersatu, dan perangkat daerah terkait dalam kesuksesan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News