TB Kampung Pancasila
Menari dan goyang bersama warga Kampung Pancasila Tabanan saat memeriahkan malam Tahun Baru 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat di bumi ini dalam menyambut dan merayakan pergantian tahun. Salah satunya komunitas masyarakat yang mendapatkan predikat sebagai Kampung Pancasila di Tabanan, tepatnya di lingkungan Perumahan Surya Graha Lestari, Banjar Jambe Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan, saat merayakan pergantian tahun dari Tahun 2023 ke Tahun 2024.

Dengan panggung sederhana di lapangan terbuka, banyak warga yang menampilkan potensi dan bakatnya, khususnya dalam berkesenian, baik modern kontemporer maupun kreasi seni dan budaya Bali. Anak-anak mulai dari balita, remaja, hingga bapak-bapak dan ibu-ibu pun ikut terlibat dalam berkesenian, yang dikoordinir oleh seorang ibu rumah tangga yang multitalenta, Ni Made Rini Wahyuni alias Bu Dewa.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Dewa Yadnya Krama Desa Adat Cepik

Hal itu juga dikuatkan dengan keterangan Koordinator Kampung Pancasila Tabanan, Agus Sugianto, yang menyebutkan ide-ide kreatif yang ditampilkan pada malam Tahun Baru 2024 itu adalah bersumber dari warga Kampung Pancasila sendiri.

“Dari sinilah terlihat potensi-potensi warga di Kampung Pancasila Tabanan, yang ternyata dengan latar belakang berbagai suku, etnis, agama, dan budaya, mampu bersatu dan hidup berdampingan secara damai. Semangat persatuan dan kesatuan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Sementara kemeriahan malam Tahun Baru 2024 di Kampung Pancasila Tabanan, dimulai sejak sore sekitar pukul 17.00 Wita hingga malam hari menjelang detik-detik pergantian tahun dari Tahun 2023 ke Tahun 2024. Diawali dengan penampilan anak-anak yang menyumbangkan bakat seni menyanyi, menari, dan juga senam ceria.

Kemeriahan semakin terpancar ketika hari menjelang malam sekitar pukul 19.00 Wita. Tari Janger Abhinaya yang dipersembahkan duet Ni Made Rini Wahyuni dan Putri Yunda tampil memukau. Ada juga penampilan Qasidah Khoirun Nisa, Seka Santi Graha Lestari, dan stand up comedy. Tak kalah menarik ada duet ABG, Alita Rahmawati dan Ni Kadek Mansadewi Suci Aulia, yang menampilkan BabyMonster Dance Cover Mix dengan gerakan lincah dan energik. Dilanjutkan dengan penampilan beberapa penyanyi lokal ala Kampung Pancasila Tabanan, yang menampilkan lagu pop Bali, lagu-lagu oriental berbahasa Mandarin dan Jepang, serta lagu dangdut. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News