Video Mesum
Ilustrasi Video Mesum. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebuah video mesum sepasang pelajar berdurasi sekitar 30 detik di Kabupaten Buleleng tengah heboh di media sosial. Belakangan diduga video tersebut disebarkan oleh salah seorang teman dari pemeran video yang sempat meminjam handphone korban.

Kapolsek Tejakula, AKP I Gede Sudiana saat dikonfirmasi membenarkan terkait adanya video syur sepasang pelajar yang tengah beredar luas di aplikasi WhatsApp. Namun pihaknya mengetahui video tersebut beredar berdasarkan informasi dari salah satu Bhabinkamtibmas yang bertugas.

“Kami masih dalami lagi dan kami tau video tersebut tersebar di WhatsApp dari salah satu Bhabinkamtibmas dan sampai saat ini belum ada yang melapor tentang beredarnya video tersebut,” terangnya saat dikonfirmasi Kamis (19/10/2023).

Informasi sementara, kata AKP Sudiana video tersebut diduga telah dibuat beberapa bulan yang lalu oleh kedua pasangan yang diduga berpacaran dan statusnya masih pelajar SMP dan SMA di Kecamatan Tejakula.

Baca Juga :  Sekda Buleleng : Pramuka Harus Kuat Karena Dirinya Sendiri

Kemudian terkait penyebar video syur diduga adalah salah seorang teman dari pasangan pemeran video. Hal tersebut dikuatkan dengan informasi jika ponsel yang dipakai untuk merekam video sempat dipinjam salah seorang teman mereka.

“Iya berpacaran, dugaan sementara disebar teman mereka yang sempat meminjam ponsel korban,” imbuhnya.

Menyikapi hal ini, AKP Sudiana mengaku akan memanggil teman korban yang diduga menyebarkan video. Disamping itu sebagai upaya awal pihaknya tengah melakukan pemantauan di media sosial, sebab diketahui video sudah terhapus dan untuk memastikan apakah video syur tersebut masih beredar atau tidak.

“Kalau melihat langsung kami belum karena viral di kalangan teman-temannya dan sudah terhapus di WhatsApp, tapi jika nanti masih ditemukan viral kami tindaklanjuti mengingat itu termasuk pelanggaran Undang-Undang ITE,” tegasnya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News