BULE TEWAS
Tim medis Puskesmas Seririt II saat melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Kasten (45). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Seorang warga negara asing (WNA) asal Jerman bernama Kasten (45) ditemukan meninggal dunia di villa yang belokasi di Banjar Dinas Carik Agung, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng, pada Selasa (17/10/2023), sekitar pukul 08.00 WITA.

Saat dikonfirmasi, Kamis (19/10/2023), Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika membenarkan adanya kejadian tersebut. Sebelumnya korban dan Sharidan Dittmar (34) asal Jerman diketahui menginap di villa tersebut sejak, Senin 9 Oktober 2023 sekitar pukul 01.00 WITA.

Kemudian korban sempat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangguwisia lantaran mengalami sakit pada bagian ususnya, pada Minggu (15/10/2023). Namun karena tak kunjung sembuh korban lantas menghubungi dokter di klinik Pratama Sukasada Medika.

Saat itu korban disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Bali International Medical Centre (BIMC) Denpasar. Sehingga korban dan Sharidan berencana untuk melakukan pemeriksaan, pada Selasa (17/10/2023).

Baca Juga :  Sosialisasi Pendaftaran Kewarganegaraan Ganda, Imigrasi Singaraja Sebut Berakhir di Bulan Mei 

“Rencananya korban check out Selasa, kemudian langsung menuju BIMC Denpasar untuk memeriksa kesehatannya,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika.

Namun, sekitar pukul 08.00 WITA. Sharidan mendapati korban sudah dalam keadaan tidak bergerak, karena panik kejadian akhirnya saksi menghubungi penjaga villa bernama Kadek Parwata (41) asal Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng.

Mengetahui hal tersebut, Parwata lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Seririt. Saat itu polisi datang ke lokasi kejadian dengan tim medis Puskesmas Seririt II untuk melakukan pemeriksaan luar. Hasilnya korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik. Korban diperkirakan telah meninggal dunia sekitar 8 hingga 12 jam yang lalu,” terang AKP Darma.

Sementara itu, saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pihak kepolisian mengamankan sejumlah obat-obatan yang diduga milik korban. Rencananya untuk sementara jenazah korban akan dititipkan di RSUD Buleleng.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News