Unud
UPT Bahasa Universitas Udayana Selenggarakan Seminar IELTS Preparation. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – UPT Bahasa menyelenggarakan seminar sehari bertajuk IELTS Preparation in Collaboration with IDP IELTS dengan tema ‘Expanding and Leveraging your Academic Potential through International English Language Testing System’ secara offline yang diadakan pada Kamis (21/9/2023) bertempat di Aula Pertemuan Red Stone, Grand Mirah Boutique Hotel Jalan Kaliasem No.1 Denpasar.

Acara tersebut dihadiri oleh 70 peserta terdiri dari dosen dan mahasiswa baik internal maupun luar universitas Udayana. Seminar IELTS Preparation Test membantu calon mahasiswa memahami format ujian, mengembangkan keterampilan mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa Inggris, dan meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan skor tinggi yang diperlukan untuk masuk ke program studi yang mereka inginkan.

Baca Juga :  Lovina Jadi Pusat Perhatian, Kejuaraan Nasional Aquabike Hadir di Krisna Watersports

Berbicara mengenai IELTS tidak terlepas dari penyelenggara atau official test centre, di Indonesia khususnya Bali, IDP (International Education Specialist) menjadi salah satu tempat resmi penyelenggara IELTS. Memastikan keaslian dan keabsahan sertifikat IELTS juga menjadi salah satu hal penting yang patut diperhatikan ketika ingin melanjutkan belajar, bekerja dan migrasi ke luar negeri, maka dari itu pemilihan tempat tes patut dipertimbangkan ketika ingin mengikuti tes IELTS.

Seminar IELTS kali ini menghadirkan narasumber yakni Tinto Bayuardi selaku Country Manager IDP yang memberikan materi pengenalan IELTS, Bapak Ahmad Junaedi, Ph.D., dosen Universitas Mataram dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, yang memiliki pengalaman mendapatkan dua beasiswa sekaligus, yakni Australia Award Scholarship dan Fullbright Scholarship dengan membawakan materi ‘Sharing Session IELTS Academic Test Taker’, serta menghadirkan Ms. Rena selaku narasumber yang berasal dari Alumni IISMA (Indonesia International Students Mobility Awards).

Baca Juga :  Indonesia Insurance Summit 2024: OJK Bersama DAI Dorong Perkembangan Industri Asuransi di Indonesia

Dalam sambutannya, Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum., menyampaikan bahwa kegiatan Seminar ini sangat bermanfaat dan dapat membantu peserta merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi ujian IELTS.

“Yang pada gilirannya dapat membantu mereka mencapai tujuan pendidikan dan karier nantinya,” ungkapnya.

Dengan demikian, seminar ini memiliki nilai penting dalam mendukung persyaratan beasiswa baik nasional maupun internasional, pendidikan tinggi, dan persyaratan kerja yang melibatkan kemampuan berbahasa Inggris. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News