ITDC
ITDC dan PT Indonesian Paradise Property Tbk Teken Nota Kesepahaman dalam Pengembangan Lapangan Padel di The Nusa Dua dan The Mandalika. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member InJourney Group yang mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata di Indonesia, hari ini melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama PT Indonesian Paradise Property Tbk., perusahaan pengembang yang telah sukses menciptakan lifestyle destinations di berbagai kota di Indonesia melalui properti ikonik antara lain di Bali, Batam, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar.

Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan untuk Rencana Penyediaan Fasilitas Kompleks Lapangan Padel Tenis di dua lokasi yaitu di kawasan The Nusa Dua, Bali  dan The Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kerjasama ini merupakan langkah besar dalam mendukung pertumbuhan komunitas pemain padel, baik di Indonesia maupun internasional, serta memberikan dorongan positif terhadap pengembangan sektor pariwisata.

Baca Juga :  Kader Gerindra Bali Bersyukur atas Kesuksesan Operasi Prabowo, Harap Sehat Selalu untuk Pimpin Indonesia

Direktur Utama ITDC, Ari Respati mengatakan, dalam upaya mendukung komunitas pemain padel  yang sedang berkembang, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan dua kompleks padel bertaraf internasional di The Nusa Dua dan The Mandalika.

“Dengan fasilitas modern dan berstandar  internasional,  kompleks  lapangan  padel  ini  diharapkan  menjadi  pusat kegiatan olahraga bagi semua kalangan, mulai dari pemula hingga para profesional,” ujar Ari, Kamis (24/8/2023).

Pengembangan kompleks lapangan padel di dua kawasan yang dikelola ITDC ini, memiliki tujuan  untuk memberikan fasilitas yang nyaman dan berkualitas bagi komunitas pemain padel yang terus tumbuh di Indonesia sehingga dapat mendorong dan menghasilkan atlet-atlet padel berbakat. Pengembangan ini merupakan bagian integral dari rencana ITDC untuk menjadikan The Nusa Dua dan The Mandalika sebagai destinasi pariwisata yang menarik bagi seluruh wisatawan,  baik  wisatawan  nusantara  maupun  wisatawan  mancanegara.  Dengan  adanya fasilitas padel bertaraf internasional, tentunya dapat menambah value kawasan The Nusa Dua dan   The   Mandalika   sebagai   kawasan  kelas dunia.  Sejalan  dengan  keinginan  untuk meningkatkan pariwisata di kedua lokasi tersebut, ITDC bekerja sama dengan PT Indonesian Paradise Properti Tbk, atau disebut juga Paradise Indonesia.

Sementara,    Anthony  Prabowo  Susilo,  Presiden Direktur dan CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk, menyampaikan, Paradise Indonesia terus mendukung perkembangan destinasi pariwisata di seluruh nusantara, sejalan dengan program-program dan inisiatif yang diluncurkan oleh Pemerintah.

Baca Juga :  OJK Meluncurkan Peta Jalan Pengembangan dan Penguatan Dana Pensiun Indonesia 2024-2028

“Kami memandang kerjasama ini sangat relevan dengan portofolio dan komitmen dari misi kami untuk mengembangkan destinasi gaya hidup ikonik yang membentuk interaksi sosial masyarakat dan memperkaya komunitas,”  Anthony.

“Dengan  semangat  optimisme,  kami  berharap  bahwa  pengembangan  fasilitas  kompleks lapangan padel tenis di kawasan The Nusa Dua dan The Mandalika akan menjadi tonggak penting dalam memajukan olahraga padel dan sektor pariwisata nasional. Kami juga mengucapkan  terima  kasih  kepada  semua pihak yang terlibat dalam proses ini, termasuk pemerintah daerah, mitra bisnis, dan semua individu yang telah mendukung wacana ini menjadi kenyataan. Kolaborasi ini adalah contoh konkret bagaimana sektor swasta dapat berkontribusi dalam memajukan olahraga dan pariwisata di Indonesia khususnya,” tutup Ari.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News