KBS Festival
Masyarakat dan UMKM Antusias Ikuti Pameran KBS Festival. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pameran Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival yang dilaksanakan pada 15-19 Agustus 2023, selain menghadirkan Pameran Pembangunan juga menghadirkan Pameran Pangan yang diikuti oleh UMKM berbagai bidang baik itu kuliner, non kuliner dan agripreneur.

Kegiatan pameran ini dapat memberikan kesempatan kepada UMKM untuk mempromosikan dan mengenalkan produknya kepada masyarakat. Berbagai jenis produk yang dihasilkan UMKM dipajang dalam pameran terbuka untuk masyarakat umum. Masyarakat dan pengunjung pameran dapat membeli dan memilih berbagai jenis produk untuk keperluan sehari-hari.

Lewat pameran Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival ini bertujuan untuk memperingati HUT ke-65  Provinsi Bali dan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Pameran Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival mendapatkan respon yang sangat  positif  dari pelaku UMKM, Yudi.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Puncak HUT Ke-28 PMI Kota Denpasar, Terus Bersinergi Bersama Semua Pihak Berikan Pelayanan Sosial Kemanusiaan

“Festival ini kan tujuannya untuk terjadinya pertukaran, jadi dengan adanya festival seperti ini diharapkan adanya perputaran ekonomi, karena kan pedagang itu penghasilanya tidak tetap apalagi setelah adanya Covid-19 kemarin. Jadi dengan adanya kegiatan seperti ini pasti perputaran uang itu ada, berbeda dengan tanpa adanya festival pasti perputaran uangnya lambat. Dengan adanya festival ini tentunya meningkatkan dan membuka peluang perputaran uang bagi para pedagang. Harapannya semoga festival ini berjalan dengan lancar dan cuacanya juga mendukung sampai acara ini selesai di hari minggu nanti,” ucap Yudi.

Turut meramaikan Pameran Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival ini adalah UMKM Kuliner yang berasal dari Kota Denpasar yaitu Warung Tukad Bindu dan Warung Kakul.

Baca Juga :  White Car Indonesia Region Bali Rayakan HUT ke-7 dengan Syukuran dan Bhakti Sosial

Gudarsana selaku pemilik UMKM Warung Sasti menyampaikan harapannya untuk Pameran Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival ini.

“Terima kasih sekali kita bisa hadir di acara festival besar Bali khususnya, tanggapan saya ini dilihat dari stand-stand yang ada di sini sangat mengedukasi sekali karena dari masing-masing kabupaten, kampus dan sekolah turut ikut serta. Festival ini mempromosikan khususnya UMKM, komunitas-komunitas. Di sini saya mewakili menu olahan ikan, saya berharap masyarakat bisa hadir dan memaksimalkan acara ini karena bisa kita lihat dari penyajiannya sangat bagus sekali, baik dari display dan penataan di sini dan hiburannya juga menarik milenial semua,” ucap Gudarsana.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News