Seminar Iternasional Guru
Tingkatkan Kualitas Guru, ITB STIKOM Bali Gandeng Axioo dan Intel Gelar Seminar Internasional. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan global, Institut Teknologi & Bisnis (ITB) STIKOM Bali bekerja sama dengan Axioo dan Intel Corporation menggelar Seminar Internasional Guru dengan tema ‘Membangun Proses Belajar Mengajar dengan Teknologi Digital’ pada Kamis (24/8/2023) pagi di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Bali.

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Drs. IB. Dharmadiaksa, M.Si.; Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan; Kepala Dinas Dikpora Provinsi Bali yang diwakili Kepala UPTD Balai Pengembangan Teknologi Pendidik Disdikpora Provinsi Bali, Luh Made Seriarningsih, S.Kom., MAP.; Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana, SH., M.Si.; pembicara dari Team Intel Corporation & Axioo Class Program; serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Drs. IB. Dharmadiaksa, M.Si., menjelaskan, kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan secara rutin, karena dapat berdampak kepada peningkatan mutu guru agar selalu up to date terhadap perkembangan teknologi di era serba cepat ini.

“Harapannya setelah mengikuti seminar ini, guru-guru tidak gagap teknologi lagi dan kemampuannya bisa setara dengan guru dari luar Bali bahkan luar negeri,” kata IB. Dharmadiaksa

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana, SH., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada ITB STIKOM Bali atas ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan di Bali dan di Kabupaten Badung pada khususnya.

“Seminar Internasional Guru ini sangat luar biasa untuk meningkatkan kualitas guru di era digital ini,” tutur Dwipayana.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Kembali Berikan PMT dan APE Bagi Anak Usia Dini

Kepala UPTD Balai Pengembangan Teknologi Pendidik Disdikpora Provinsi Bali, Luh Made Seriarningsih, S.Kom., MAP., sangat mengapresiasi seminar internasional yang diadakan oleh ITB STIKOM Bali.

Seminar Iternasional Guru
Tingkatkan Kualitas Guru, ITB STIKOM Bali Gandeng Axioo dan Intel Gelar Seminar Internasional. Sumber Foto : tis/bpn

“Kegiatan seperti ini sangat bermafaat, khususnya bagi bapak/ibu guru sebagai ujung tombak dunia pendidikan. Dimana dengan adanya peningkatan kompetensi dari bapak/ibu guru dalam menyongsong era revolusi industri 4.0 ini dapat menerapkan Kurikulum Merdeka dengan baik,” jelas Luh Made Seriarningsih.

Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan mengatakan, seminar internasional ini diperuntukan bagi bapak/ibu guru untuk meningkatan wawasan internasional terutama di bidang teknologi informasi.

Baca Juga :  60 Guru Buleleng Sandang Predikat Guru Penggerak

“Sebelum mendidik peserta didik, tentunya bapak/ibu guru harus ditingkatkan skill dan wawasan internasionalnya,” ucap Dadang.

Antusiasme peserta cukup tinggi hingga beberapa peserta pun andil bertanya kepada pembicara. Seminar Internasional Guru ini diakhir dengan pembagian akun demo aplikasi SekolahQU, pembagian voucher sponsor, pembagian doorprize serta sertifikat seminar.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News