Istana Negara
Dua Orang Tenaga Kesehatan Teladan Kabupaten Bangli Akan Terima Penghargaan di Istana Negara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pemerintah Kabupaten Bangli kembali menunjukkan kiprahnya di tingkat Nasional, dua orang tenaga kesehatan lolos dalam seleksi tenaga kesehatan teladan tingkat Nasional.

Setelah melalui beberapa kali seleksi dari Tingkat Fasyankes, tingkat kabupaten sampai seleksi tingkat provinsi, kedua nakes  perwakilan Kabupaten Bangli ini mampu menunjukan dedikasi, prestasi kerja, inovasi serta peran serta aktif sebagai tenaga kesehatan dalam mendorong keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan.

Kedua nakes tersebut adalah Desak Ayu Triana Dewi, S.KM., merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di UPT Puskesmas Tembuku II sebagai penerima penghargaan tenaga kesehatan teladan katagori Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu prilaku tingkat Puskesmas.

Selanjutnya dr. Luh Kadek Trisna Lestari, M.Biomed., Sp.S., merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Bangli sebagai penerima penghargaan tenaga kesehatan teladan Katagori Dokter Pendidik Klinis tingkat RS Milik Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Bupati Bangli Serahkan NPHD Tahun Anggaran 2024

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan  akan memberikan penghargaan kepada dua orang nakes perwakilan Kabupaten Bangli. Pemberian penghargaan ini akan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta yang akan dirangkaikan dengan perayaan Kemerdekaan RI ke-78.

Perwakilan Nakesdan Kabupaten Bangli akan berangkat ke Istana Jakarta mulai 14 Agustus s.d. 19 Agustus 2023 dan mengikuti serangkaian acara yang telah dijadwalkan.

Sebelum bertolak ke Istana Negara, kedua nakes berprestasi tersebut bertemu dengan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, untuk memohon ijin dan doa restu agar segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik.

Bupati Sedana Arta merasa bangga atas prestasi yang  diraih oleh kedua nakes tersebut. Bupati memberikan selamat dan apresiasi penuh kepada tenaga kesehatan yang telah berkontribusi langsung meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bangli.

“Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan dan dapat dijadikan motivasi bagi tenaga kesehatan lainnya untuk lebih baik lagi mencapai prestasi sesuai bidang dan profesinya sehingga Pembangunan di Bidang Kesehatan di Kabupaten Bangli dapat ditingkatkan,” ucap Bupati Sedana Arta saat menerima audiensi pada Selasa (8/8/2023).(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News