Curi Motor
Polsek Denpasar Timur Amankan Remaja Komplotan Pelaku Curanmor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Timur mengamankan remaja berinisial Kadek B (16) karena kedapatan melakukan pencurian sepeda motor, pelaku bahkan ditangkap di rumah neneknya di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (15/5/2023) lalu.

Dalam keterangannya, Kapolsek Dentim, Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., pada  Kamis (25/5/2023) kemarin menyebut, pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan dari I Putu Mertayasa tentang kehilangan sepeda motor RXS DK 5078 WB. Motor tersebut hilang di parkiran tempat tinggalnya di Jalan Badak Agung VII Nomor 1, Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kamis (20/4/2023) sekitar pukul 04.00 WITA.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Pelantikan IDI Denpasar, Harapkan Berikan Pelayanan Yang Maksimal Pada Masyarakat

“Setelah menerima laporan tersebut, unit Reskrim Polsek Denpasar Timur dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Made Galih Artawiguna langsung melakukan penyelidikan dan setelah beberapa minggu melakukan penyelidikan didapat informasi tentang penjual sepeda motor di marketplace sesuai dengan ciri-ciri sepeda motor yang dilaporkan hilang oleh korban,” ucap Kapolsek Dentim kepada awak media.

Motor tersebut dijual kepada I Putu Agung Pratama yang berada di Tabanan. Dari sana polisi mendapat informasi sepeda motor RXS DK 5078 WB tersebut dibeli dari Kadek B. Berdasarkan informasi tersebut polisi melakukan penelusuran yang akhirnya tersangka di ketahui berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga :  Gerak Cepat Damkar Denpasar Berhasil Tangani Kebakaran TPA Suwung, Kerahkan 6 Armada dan Bantuan 2 Damkar Kabupaten Badung

“Anggota kami langsung melakukan pengejaran ke Jawa Timur. Akhirnya tersangka berhasil ditangkap di rumah neneknya di Kecamatan Sempu, Banyuwangi. Tersangka dibawa ke Polsek Denpasar Timur bersama dengan sepeda motor RXS DK 5078 WB hasil curiannya,” ungkap Kapolsek Denpasar Timur, Kompol I Made Sudiarta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka Kadek B, ternyata dia sudah beraksi di 12 TKP di Bali. Tersangka yang tinggal di Denpasar Timur itu mengaku beraksi di 12 TKP itu bersama dengan dua orang lainnya, Gede NW (15) dan Yihanes L Roy Molantikan (19). Kedua rekannya itu sudah ditangkap aparat Polres Klungkung.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Ngeratep Pelawatan Ida Ratu Ayu Desa Adat Panjer

Sepeda motor hasil curian mereka jual secara online dan uangnya dibagi. Uang hasil penjualan motor curian itu digunakan untuk foya-foya. Dalam kelompok mereka, tersangka Kadek B berperan sebagai pemetik.

“Mereka menyasar sepeda motor apa saja yang bisa diambil dengan mudah. Sampai saat ini tersangka mengaku telah beraksi di 12 TKP. Kita masih melakukan pengembangan. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara,” ungkap Kompol Sudiarta yang kemarin didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News